Lampung Tengah dapat bantuan dari Kemensos RP.504.000.000, melalui Anggota DPR I Komang Koheri

LAMPUNG TENGAH – Kemensos Glontorkan bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Empat Kecamatan di Lampung tengah senilai RP .504.000.000, yang di pusatkan di Kecamatan Seputih Raman Kampung Rukti Harjo, Selasa (8/3/22)

Perwakilan Kementrian sosial dari balai Wyata Guna Bandung Tomi Heriyanto menjelaskan bantuan atensi jadi Programnya ini adalah program atensi rehabilitasi sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Wyata Guna Bandung pada kesempatan ini kita Salurkan bantuan atensi kepada kurang lebih 252 orang yang terdiri dari anak lansia dan para penyandang disabilitas.

“Ini adalah program dari pemerintah yang harus disalurkan khusus untuk Lampung tengah ada kurang lebih 252 orang yang terdiri dari lansia dan penyandang disabilitas yang wajib kita salurkan bantuan atensi ini,” Jelasnya

Disamping itu juga ada bantuan kepada anak yatim piatu Di mana orang tuanya menjadikan menjadi korban covid 19 kurang lebih untuk di Kabupaten Lampung Tengah ini sebanyak 186 orang dan kita hadirkan yang ada di kecamatan Seputih Raman ini sekitar 7 orang perwakilan.

Bantuan-bantuan yang diberikan ini meliputi dukungan kewirausahaan alat bantu disabilitas tambahan gizi dan pemenuhan kebutuhan hidup layak.

“kami sangat berharap bahwa bantuan Atensi ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu sekalian ya sehingga bisa sedikit banyak membantu meringankan beban dari Bapak Ibu,” Paparnya.

Jumlah bantuan bermacam macam beras satu orang 50kg, ditambah minyak, telur dan lain lain.

“Ada juga Hewan Ternak, kambing sepasang yang itu bisa dikembangkan menjadi banyak,” paparnya.

Sementara itu Anggota DPR RI I Komang Koheri menjelaskan bahwa kementrian Sosial di Pathner kerja Komisi VIII, kita menyalurkan bantuan pada masyarakat tidak mampu, untuk lampung tengah ada 252 orang, di tambah anak yatim piatu dan korban Covid -19, dan bantuan ini di luar penerima PKH, BNPT.

“kita menyalurkan bantuan pada masyarakat tidak mampu, untuk lampung tengah ada 252 orang, di tambah anak yatim piatu dan korban Covid -19, dan bantuan ini di luar penerima PKH, BNPT, ” paparnya.

Sementara Dinas Sosial lamteng yang diwakili Kabid Rebsos Ahmadi kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya tentunya dalam hal ini atas kinerja atas upaya dari pada Bapak Komang koheri selaku anggota dewan Republik Indonesia komisi 8 dalam kesempatan ini sekali lagi atas kerjasama atas terealisasinya bantuan ini.

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Komang Koheri selaku anggota dewan RI atas kinerjanya sehingga teralisasi bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di kabupaten Lampung Tengah,” Ungkapnya.(*)