Lapas Bersama Polresta Gelar Vaksinasi

BANDARLAMPUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung bersama Polresta Bandarlampung kembali menggelar vaksinasi booster untuk warga binaan dan pegawai setempat, Selasa (29/3/22).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandarlampung, Maizar mengatakan vaksinasi booster tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan di lapas tersebut.

Kegiatan berlangsung di aula lingkungan Lapas dan dihadiri oleh Kapolresta Bandarlampung beserta jajaran Polsek.

“Ini merupakan kegiatan vaksinasi booster untuk kedua kalinya, kita koordinasi bersama Polresta dan mendapat kembali dosis vaksinasi booster dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus terhadap warga binaan dan petugas,” katanya di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan pada kegiatan vaksinasi booster tersebut, warga binaan terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster.

“Kita dapat jatah vaksinasi booster sebanyak 400 dosis dengan tenaga kesehatan dari kami dan pihak kepolisian. Mudah-mudahan ini ke depan dapat berlanjut lagi mengingat warga binaan ada yang keluar dan yang masuk,” kata dia.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan wujud dari percepatan vaksinasi nasional. Pada kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya menyiapkan vaksinasi Sinovac dan Astrazaneca sebanyak 400 dosis.

“Dalam kegiatan hari ini kita ingin memastikan proses vaksinasi COVID-19 bagi pegawai Lapas serta warga binaan berlangsung aman, lancar, dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya. (*)

Editor: Rudi