Persiapan Mudik, Wabup Pringsewu Imbau Warga Lakukan Vaksinasi

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik hari raya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, terutama dengan melakukan vaksinasi.

Hal ini sehubungan dengan diizinkannya masyarakat yang akan mudik lebaran oleh pemerintah dengan persyaratan tertentu, yakni bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap, baik dosis pertama, kedua dan booster, tidak diperlukan lagi menunjukkan hasil tes swab antigen maupun PCR.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah divaksin untuk dosis pertama dan kedua, harus menunjukkan hasil negatif tes swab antigen. Sementara bagi yang baru divaksin dosis pertama, harus menunjukkan hasil negatif PCR.

Menurut wabup, Rabu (30/03/22), vaksinasi menjadi syarat untuk melakukan perjalanan mudik tahun 2022 untuk melindungi kelompok lansia maupun mereka yang memiliki komorbid, karena merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. “Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, agar dapat melakukan perjalanan mudik lebaran serta dapat meningkatkan imunitas”, imbaunya.

Selain itu, Mas Fauzi juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik ormas maupun lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, agar dapat merayakan lebaran bersama keluarga di kampung. “Misalnya dengan membantu menyediakan tempat istirahat bagi pemudik yang sedang dalam perjalanan. Mari tunjukkan keramah-tamahan masyarakat Pringsewu”, ajaknya. (Rul)

Editor: Rudi