Pererat tali silaturahim kampung Suka jawa mengadakan Buka Bersama (Bukber) dan santuni anak yatim

LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka mempererat tali silaturahim jajaran kampung Suka jawa mengadakan Buka Bersama (Bukber) bulan Suci Ramadhan 1443 H di balai Kampung, Selasa (19/4/2022).

Hadir dalam acara bukber tersebut Camat Bumi ratu nuban yang diwakili kasi pemerintahan, Kapolsek ,Koramil gunung sugih, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta segenap jajaran dan anak-anak yatim kampung sukajawa dan sekitarnya.

Dalam sambutannya kepala kampung sukajawa Very Johanes mengatakan bahwa kegiatan ini bener benar ingin mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

“Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT, yang mana kita semua dapat hadir berkumpul diacara buka bersama (Bukber) dibulan suci ramadhan kali ini, bulan ramadhan yang penuh rahmat, hidayah, serta pengampunan dosa dosa serta ingin sekali berbagi dengan anak-anak yatim,” Ucapnya.


Selain acara bukber ini very juga memberikan santunan kepada anak-anak Yatim yang ada dikampung sukajawa dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kita sudah menyiapkan lebih dari 60 orang anak yatim untuk kita berikan santunan di bulan yang penuh barokah ini,” ungkapnya.

Sementara Camat Bumi Ratu Nuban yang diwakili Kasi Pemerintahan Hanafi menyampaikan permohonan maaf dari beliau beliau tidak bisa hadir ditengah-tengah kita karena berbarengan dengan acara dengan bapak bupati, mudah-mudahan dengan tidak hadirnya beliau tidak akan mengurangi rasa hikmah kekeluargaan acara kita pada sore hari ini yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

“saya atas nama pemerintah Kecamatan bumi ratu nuban menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya penghargaan dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada jajaran pemerintahan kampung sukajawa yang mana telah mengadakan salah satu syarat Islam mempererat silaturahmi dan kekeluargaan,” ucapnya.

Dalam acara buka puasa bersama dan rasa peduli berupa santunan terhadap anak yatim yang akan diserahkan pada sore hari ini kemudian atas kegiatan tersebut mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan Kampung motivasi bagi seluruh masyarakat Kampung sukajawa ini untuk senantiasa bersama-sama memupuk kebersamaan dan kekeluargaan nya membangun sukajawa ini untuk menjadi kampung yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami sangat harap pembangunan ini bukan hanya pembangunan fisik yang dilakukan namun lebih daripada itu pembangunan mental manusia nya itu yang harus juga menjadi prioritas kita bersama,” imbuhnya.

Masih kata Hanafi Kampung Sukajaya merupakan satu-satunya benteng pertahanan terkuat untuk menanggulangi mengatasi tindakan kriminal maupun tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban oleh sebab itu acara pada sore hari ini kami sangat sangat apresiasi sekali mudah-mudahan ini menjadi Ilham kita bersama untuk kedepannya berusaha untuk lebih baik lagi kedepannya dan

“semoga ini menjadi semangat kita bersama untuk membawa Kampung sukajawa ini menjadi salah satu kampung yang terdepan dan yang terbaik di antara 10 kampung yang ada di kecamatan bumi ratu nuban ini Amin ya robbal alamin,” ujarnya.

Semoga di gelar nya acara Buka Bersama (Bukber) ini, senantiasa dapat memper-erat tali silahtuhrahmi, menambah kekompakan para jajaran dan forkopimda kecamatan Bumiratu Nuban.(*)