LDII Berbagi Salurkan 320 Paket Beras & Minyak Goreng di Pringsewu

PRINGSEWU – Kegiatan Lembaga Dakwah Islam Indonesia, LDII Berbagi menyalurkan sebanyak 320 paket beras dan minyak goreng serta tali asih kepada kaum dhuafa, anak yatim dan guru pondok serta guru ngaji di Kabupaten Pringsewu.

Pembagian paket bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Izza, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Rabu (20/04/22) oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali dan Ketua LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arief.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga atas kegiatan amaliyah yang dilakukan oleh LDII Kabupaten Pringsewu, yang merupakan implementasi dari ibadah puasa. Diharapkan hal ini bisa ditiru dan menjadi contoh bagi yang lainnya. “Mari berbuat walau sekecil apapun, yang penting bermanfaat bagi masyarakat dan umat”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, wabup juga mengajak masyarakat khususnya keluarga besar LDII untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran dan dampak dari Covid-19. Ia mempersilakan bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, agar secepatnya mendatangi puskesmas maupun gerai-gerai vaksinasi terdekat.

Dalam pada itu, Ketua LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arief mengatakan kegiatan LDII Berbagi ini merupakan salah satu program kerja dari Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Pringsewu 2020-2025, yang bertujuan dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak shodaqoh serta menolong sesama. “Serta mewujudkan kepedulian sosial kepada alim ulama yang telah menjariahkan ilmu agama dan tenaganya tanpa berharap pamrih dari bangsa dan negara”, katanya.

Selain yang dibagikan pada kesempatan tersebut, paket bantuan juga akan dikirimkan dari rumah ke rumah kepada warga yang berhak menerimanya, dengan melibatkan anggota Pramuka dari Satuan Komunitas Kawan Persada Nusantara. “Mudah-mudahan di masa yang akan datang kegiatan ini akan semakin meningkat baik kuantitas penerimanya maupun meningkat pula kualitas pemberiannya”, harapnya. (Rul)

Editor: Rudi