LampungLampung TengahWarta Daerah

Pelaku UMKM Lampung Tengah Masuk Lapas

34
×

Pelaku UMKM Lampung Tengah Masuk Lapas

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH – Delapan pelaku UMKM Lampung Tengah masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, bukan karena tersandung masalah tetapi karena Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan kegiatan berupa Bazaar makanan yang diisi oleh pelaku UMKM Lampung Tengah itu sendiri yang merupakan bentuk nyata dukungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih terhadap Usaha Mikro kecil dan Menengah.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 dengan Tema “Pemasyarakatan PASTI dan BERAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”.

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, seluruh Pegawai, WBP, dan Peserta UMKM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan Kegiatan Bazaar UMKM. Adapun kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Bapak Farid Junaedi. Dalam sambutannya Beliau mendukung penuh diadakannya kegiatan yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih ini, Jum’at (22/4/2022).

“Saya pribadi sangat mengaprisiasi kegiatan ini karena selain membantu meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM, kegiatan ini juga menjadi nostalgia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang sudah lama tidak merasakan ‘jajanan’ yang biasa mereka temukan sebelum meraka melaksanakan pembinaan di Lapas” ujar beliau.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan adanya kultum singkat yang dibawakan oleh Ustad Dede Sulaiman dari Pondok Pesantren Darul Huda Kota Gajah sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Kegiatan ini ditutup dengan berbuka puasa bersama dan solat berjamaah seluruh Pegawai dan WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih.(*)

Baca Juga :  Sejumlah Narkoba dan Senjata FN Rakitan Diamankan Sat Narkoba Lamteng.