Bupati Musa Pantau Pos Pengamanan Arus Mudik

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah terkait meninjau lokasi pos pengamanan arus mudik 2022, di Pos Pelayanan Tugu Pepadun,Pos Pengamanan Wates, Pos Pengamanan Simpang Terbanggi Besar dan Pos Pelayanan Bandar Jaya pada Jumat, 29 April 2022.

Pemeriksaan pos pengamanan dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari Pemerintah Daerah maupun Kepolisian , TNI serta unsur terkait dalam pengamanan arus mudik Tahun 2022, Masing-masing pos pelayanan dan pengamanan telah di sediakan satgas vaksinator, tenaga medis, mobil ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Peninjauan dan pengecekan ini rutin dilakukan guna memastikan segala prosedur dan protokol pengamanan telah disiapkan dengan baik sehingga para pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah merasa nyaman.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan sejauh ini belum terlihat lonjakan pemudik yang melintasi Lampung Tengah, namun para petugas tetap stnd by selama 24 jam di tiap pos untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi para pemudik yang melintas.

Sementara itu Dandim 0411 Letkol Sihono menambahkan petugas dari TNI siap bersinergi dan bahu membahu bersama steakholder terkait untuk mengamankan arus mudik dan arus balik di Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya warga Lampung Tengah yang hendak mudik maupun kembali ke Lampung Tengah, untuk selalu berhati-hati berkendara, mengutamakan keselamatan, dan tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pada saat idul fitri nanti bisa berkumpul dengan keluarga besar.

Bupati juga berpesan kepada petugas di tiap pos untuk bisa maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintas. Dalam kesempatan itu pula Bupati dan Forkopimda memberikan Bingkisan Idul Fitri Kepada petugas yang berada di tiap Pos tersebut. (*)

Editor: Rudi