Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Kunjungi Pospam dan Posyan Ops Ketupat Krakatau 2022

LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan segenap unsur Forkopimda melakukan pengecekan di beberapa titik Pospam dan Posyan Ops Ketupat Krakatau 2022 menjelang arus mudik Idul Fitri 1443 H yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Jum’at (29/4/22)

Lokasi pertama yang dipantau oleh Kapolres dan jajaran Forkopimda adalah Pos Pengamanan Tugu Pepadun selanjutnya Pos Pengamanan Wates, Pos Pengamanan Simpang Terbanggi Besar serta Pos Pelayanan Bandar Jaya yang berada di depan Plaza Bandar Jaya.

Pemeriksaan dilakukan guna melihat kesiapsiagaan petugas, baik dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah maupun unsur terkait dalam pengamanan arus mudik Tahun 2022.

Masing-masing Pos Pelayanan dan Pengamanan tersebut juga telah di sediakan Satgas Vaksinator, Tenaga Medis, Mobil Ambulance dan Mobil Pemadam kebakaran bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan seperti vaksinasi dosis lengkap (Booster) dan lainya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan sejauh ini belum terlihat lonjakan pemudik yang melintasi Lampung Tengah, namun para Petugas Tetap siaga selama 24 jam di tiap Pos untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi para pemudik yang melintas.

Laksanakan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas guna mencegah penyebaran virus covid-19, serta tetap patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara.

‘’Kedepankan sikap Humanis dan tetap melaksanakan giat Preemtif, Preventif dan Gakkum sesuai dengan SOP,’’ungkapnya

Sementara itu Dandim 0411/KM Letkol Sihono menambahkan TNI siap bersinergi dan bahu membahu bersama Steakholder terkait untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik di Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Lampung Tengah yang hendak mudik maupun kembali ke Lampung Tengah, untuk selalu berhati-hati berkendara, mengutamakan keselamatan, dan tidak lupa tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Sehingga pada saat Idul Fitri nanti bisa berkumpul dengan keluarga besar. Bupati juga berpesan kepada petugas di tiap Pos untuk bisa maksimal memberikan pelayanan baik dari segi keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintas.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian serta support kepada personel yang melaksankan tugas di Pospam dan Posyan Ops Ketupat Krakatau 2022, Kapolres dan jajaran Forkopimda juga memberikan bingkisan.

“Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat serta menambah semangat para personel yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan,” ucap Kapolres.

Usai melakukan pengecekan, Kapolres beserta Forkopimda kepada awak media mengucapkan Terimakasih untuk dedikasi para petugas yang berjaga di Pospam maupun Posyan, diharapkan semakin ditingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mendukung kelancaran arus mudik, keselamatan serta keamananya sehingga mudik jadi aman dan lancar.’’tutupnya (*)