Pengguna Jalan Keluhkan Ruas Lamteng-Pringsewu Yang Hancur

PRINGSEWU – Para pengguna jalan mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Lampung Tengah dengan Kabupaten Pringsewu.

Pasalnya, kendatipun di beberapa bagian jalan sudah dilakukan perbaikan dengan cara dirigid beton atau dicor, akan tetapi di sejumlah titik lokasi belum tampak ada upaya perbaikan, dimana kondisinya rusak parah, bukan saja berlubang di beberapa bagian, namun juga kondisi aspalnya sudah hancur, sehingganya jika turun hujan, maka jalan tersebut akan berlumpur dan membentuk kubangan yang cukup besar. Hal ini mengakibatkan laju kendaraan menjadi terhambat, karena harus berjalan secara perlahan.

Kondisi terparah di antaranya berada di wilayah Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, serta beberapa titik lokasi lainnya berada di wilayah Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Pengguna jalan meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat segera melakukan perbaikan. “Kami para pengguna jalan ini berharap dengan sangat agar pemerintah daerah dapat melakukan upaya perbaikan. Karena jalan ini adalah penghubung antarkabupaten, tentunya provinsi yang mempunyai wewenang”, cetus Isa, salah satu pengguna jalan, Jumat (06/05/22).

Dikatakannya, meskipun di beberapa lokasi sudah diperbaiki dengan rigid beton, namun sayangnya perbaikan tersebut hanya sepotong-sepotong dan tidak menyeluruh, sehingga sebagian kondisi jalannya sudah bagus, tetapi sebagian lainnya hancur.

Oleh karena itu, ia bersama para pengguna jalan yang lain berharap beberapa bagian jalan di titik lokasi yang mengalami kerusakan dapat segera diperbaiki, guna memperlancar transportasi di kedua wilayah kabupaten tersebut, terlebih jalan tersebut bukan hanya menghubungkan Pringsewu dengan Lampung Tengah, namun juga dengan Lampung Utara. (Rul/antn)

Editor: Rudi