Bupati Pringsewu Gelar Halal Bihalal Bersama Wartawan

PRINGSEWU – Halalbilhalal dan silaturahmi Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama insan pers se-Kabupaten Pringsewu digelar di Resto D’Bakule Pringsewu Barat, Sabtu (21/05/22).

Acara ini dihadiri Kepala Bakesbangpol Pringsewu Sukarman serta Kabid Informasi Diskominfo Pringsewu Rustadi Wijaya, para ketua dan pengurus organisasi kewartawanan beserta para jurnalis di Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan acara silaturahmi dan halalbilhalal tersebut merupakan majelis mulia dalam rangka mempererat kebersamaan serta memperkuat ukhuwah.

Menurut bupati, keinginan orang Pringsewu untuk membangun daerahnya sudah berlangsung sejak lama, sejak era Lampung Selatan, Tanggamus hingga Pringsewu saat ini. “13 tahun berdirinya Kabupaten Pringsewu tentunya banyak sekali kekurangan akibat keterbatasan yang ada. Oleh karena itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya serta setulus-tulusnya karena tidak semua keinginan dan harapan dapat ditunaikan. Namun demikian, ucapan terimakasih disampaikan atas segala masukan rekan-rekan media selama ini, yang kesemuanya adalah dalam rangka bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Dirinya menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada hal-hal yang mungkin tidak berkenan. Serta ucapan terimakasih dan apresiasi karena hubungan antara media dengan pemerintah daerah selama ini berlangsung harmonis. “Banyak pemberitaan tentang kegiatan di Kabupaten Pringsewu yang selama ini terekspos luas berkat peran rekan-rekan media”, katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus TW mengatakan dengan selesainya tugas Abah Sujadi dan Mas Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, bukan berarti telah selesai tugas untuk membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu. Karena menurutnya membangun Pringsewu tidak harus berada di dalam pemerintahan.

Begitupun dengan Ketua AWPI Kabupaten Pringsewu M.Khottob, yang memohon maaf bilamana selama ini terjadi kebersinggungan antara pemerintah daerah dengan media, dan berharap untuk saling memaafkan. “Saya bangga dengan kepemimpinan Abah dimana Pringsewu bisa seperti sekarang ini”, ujarnya.

Sedangkan, Mat syahrifal Ketua Front Jurnalis Indonesia Kabupaten Pringsewu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu atas perhatiannya selama ini. Jika ada kritik selama ini, menurut dia, tak lain adalah sebagai kontrol sosial dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu. “Melalui kesempatan ini, saya mengajak kawan-kawan semua untuk bersama-sama menciptakan kekompakan diantara sesama wartawan Kabupaten Pringsewu”, ajaknya. (Rul)

Editor: Rudi