Kantor Bahasa Tingkatkan Kemahiran Berbahasa Indonesia Instansi Pemkab Pringsewu

PRINGSEWU – Guna meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pengembangan dan Perlindungan Bahasa, Kantor Bahasa Provinsi Lampung melakukan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Instansi Pemerintah se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan dua hari yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (24/05/22) ini diikuti 50 peserta dari organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Pringsewu, dengan pemateri dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kemahiran dan keterampilan berbahasa Indonesia secara baik dan benar, serta meningkatkan sikap positif berbahasa Indonesia para ASN di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Dikatakan, organisasi perangkat daerah sangat perlu untuk meningkatkan hal tersebut, baik untuk bahasa verbal, bahasa tulisan maupun bahasa lisan. Terutama dalam hal penulisan tata naskah dan berkomunikasi. Selain itu, bahasa juga mencerminkan kepribadian dan menggambarkan kompetensi. “Oleh karena itu, saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya”, harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Penyuluh bahasa Kantor Bahasa Provinsi Lampung Dina Ardian, S.Pd. mengatakan, selain di Pringsewu kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Instansi Pemerintah juga dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan dan Way Kanan. (Rul)

Editor: Rudi