SOKSI Lampung 2022-2027 VII Resmi Dikukuhkan

BANDARLAMPUNG – Pengukuhan Depidar VII Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Lampung 2022-2027 resmi digelar. Acara berlangsung di aula Museum Lampung, Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (25/5/2022).

Ketum Depinas SOKSI, Ali Wongso Halomoan Sinaga, menyampaikan sejarah singkat perjalanan organisasi SOKSI.Ia menjelaskan bahwa SOKSI selalu kita sebut sebagai organisasi kader bangsa.

Maka kita sebagai kader SOKSI menetapkan kepentingan Negara dan Bangsa diatas segalanya. Termasuk diatas kepentingan kita sebagai soksi.

“Ini prinsip, merupakan substansi ideologi. Dan kepentingan yang kita utamakan adalah kepentingan bangsa dan negara.Untuk mewujudkan itu, maka kita harus memenangkan pemilu 2024,” tegasnya.

Senada yang sama, Ketua Depidar VII SOKSI Lampung, Azwar Yacub, mengungkapkan bahwa sebagai pengurus SOKSI, maka kita mempunyai kewajiban untuk memenangkan Partai Golkar pada tahun 2024.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Depicab Soksi Kabupaten/Kota, Gerakan Perempuan SOKSI Lampung (GPS), dan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Periode 2022-2027.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap pelantikan pengurus SOKSI Lampung periode 2022-2027 dapat menjadi energi baru bagi karyawan swadiri Indonesia.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung Minhairin saat menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Depidar VII SOKSI.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini. Saya mengharapkan pelantikan ini dapat menjadi energi baru bagi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI),” ujar Minhairin.

Sebagai mitra Pemerintah, jelas Minhairin, maka SOKSI harus dapat menunjukkan kemandiriannya dalam menjalankan roda dan aktivitas organisasi. Di samping itu, juga harus dapat dan mampu menggerakkan organisasi guna memperjuangkan kepentingan bersama, dalam rangka perwujudan dan percepatan pembangunan daerah, dalam kerangka pembangunan nasional.

“Hal ini sangat urgen dan strategis, sebagai bagian dari upaya kita berpartisipasi membangun daerah kita. Karena pembangunan tidak akan berhasil dengan sempurna apabila hanya dilaksanakan oleh Pemerintah. Sehingga kita perlu menyatukan dan menyelaraskan gerak serta langkah kita bersama,” ujarnya.

“Motto Bhinneka Tunggal Ika perlu terus kita lestarikan dan kita implementasikan dalam segala aspek kehidupan kemasyarakatan, agar keberagaman dalam kesatuan serta kehidupan yang demokratis, benar-benar dapat kita wujudkan, demi tetap tegak dan kokohnya masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

Untuk di ketahui, SOKSI merupakan salah satu kekuatan dalam memperkuat pilar kebangsaan, mengembangkan dan meningkatkan ruang gerak karya dan kekaryaan dalam menjawab setiap bentuk tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa dan negara melalui Pembangunan Nasional sebagai pengamalan Pancasila dalam segala bidang.

“Untuk itu, saya mengajak kepada keluarga besar Soksi Provinsi Lampung untuk terus bersinergi dalam pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya. (*)

Editor: Rudi