BeritaBerita UtamaKota Metro

Pemkot Metro Peringati Hari HLUN

59
×

Pemkot Metro Peringati Hari HLUN

Sebarkan artikel ini

METRO – Pemerintah Kota Metro mewakili Provinsi Lampung, mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tahun 2022, secara daring di Aula Kelurahan Mulyojati, Metro Barat, Jumat 3/6/2022.

Kegiatan yang dimulai oleh Kick Off Gerakan Kesehatan bagi lanjut usia, oleh Kementerian RI yang diikuti secara daring di 34 Provinsi. Dimanana peringatan HLUN ini bertujuan untuk memberikan perhatian lebih lanjut kepada masyarakat lanjut usia.

Pada kesempatannya, Walikota Metro, Wahdi, menyapa Menteri Kesehatan RI, melalui tema Lansia Sehat Indonesia Kuat (Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Indonesia Maju). Dengan maksud peringatan HLUN tentunya akan membuat masyarakat lansia untuk semakin sehat dan semakin produktif.

“Saat ini menjelang hari jadi Kota Metro Ke-85 tahun. Kami bersama-sama baik dari Forkopimda serta masyarakat, bergerak untuk membangun Kota Metro semakin ceria dan bermartabat. Terlebih, saat ini Kota Metro telah mendapatkan prestasi vaksinasi tertinggi di Provinsi Lampung. Ini semua merupakan kerja sama Pemerintah dengan stakeholder untuk mencapai hal tersebut,” jelasnya.

Dalam peringati HLUN Walikota Metro Wahdi, juga berharap kepada masyarakat lansia untuk tumbuh sehat, hebat, berdaya agar kita wujudkan Kota Metro yang ceria.

Masih dalam peringati HLUN, Walikota Metro beserta jajaran, melakukan kunjungan ke rumah lansia untuk memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk rasa perhatian. Lokasi kunjungan ini diantaranya di Kelurahan Mulyojati Jl. Arjuna RT.25 RW.006, Jl. Lambau Jaya RT.06 RW.01 15 Polos Metro Pusat, Jl Wijaya Kusuma, GG Almutaqin RW.01 RT.01 Metro Pusat. (*)

Baca Juga :  Cek Jajarannya, Danrem 043/Gatam Kunker ke Kodim 0427/Way Kanan.