BeritaBerita UtamaKota Metro

GML – MPC Tanam Bibit Pohon Alpokat

40
×

GML – MPC Tanam Bibit Pohon Alpokat

Sebarkan artikel ini

METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GML Indonesia Kota Metro berkolaborasi dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) setempat, melakukan penanaman bibit pohon alpokat di bantaran sungai di Kelurahan Banjarsari Metro Utara, Senin (13/06/2022).

Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon alpokat yang dilaksanakan berkolaborasi dengan MPC PP tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk menanam pohon alpokat.

“Namun, kami berharap dengan penanaman bibit pohon di bantaran sungai ini 0masyarakat turut menjaga dan melestarikan agar anak cucu kita dapat memanfaatkan hasilnya,” kata Slamet Riadi.

BACA JUGA: BKKBN Diharapkan Berikan Solusi Pembangun Lamtim
Ia juga menambahkan, penanaman bibit pohon ini merupakan kegiatan ke tujuh yang dilaksanakan oleh DPD GML Kota Metro, dan ke depan bukan hanya bibit alpokat, tetapi tanaman buah lain seperti durian, mangga dan lainnya.

“Selain itu, penanaman bibit pohon kali ini juga sebagai momentum peringatan HUT Kota Metro,” imbuhnya.

Kesempatan yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Metro, Tondi MG Nasution menambahkan, kegiatan kolaborasi ini diharapkan bisa menambah sejuk Kota Metro.

BACA JUGA: Bupati Lamtim Hadiri Penyerahan BST Kemensos RI
“Kegiatan memakmurkan kota bisa dimulai dengan gerakan paling kecil. “Apalagi kalau kita menanam tanaman buah, merupakan salah satu sunah karena jika tanaman dipelihara hingga berbuah, pahala akan terus mengalir,” kata Tondi Nasution.

Sementara, Dharma Setiawan, aktivis penggerak pasar kreatif di Kota Metro mengapresiasi kegiatan penanaman bibit tanaman buah yang dihelat DPD GML dan Pemuda Pancasila tersebut.

“Ini patut diapresiasi. Kami juga siap berkolaborasi, karena Pasar Payungi sudah menggagas Kampung Anggur di Kelurahan Yosodadi,” kata Dharma Setiawan. (*)

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Gelar Pringsewu Expo 2023