PSG – Pochettino Resmi Bercerai

WARTAVIRAL.ID – Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sepakat berpisah dengan Mauricio Pochenttino. Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai kandidat favorit menggantikan Pochettino. 

Mauricio Pochenttino tersebut harus hengkang dari PSG setelah 18 bulan menjalankan tugasnya. Pelatih asal Argentina itu gagal memuaskan petinggi maupun fans PSG. 

Pochettino mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim lalu, tetapi gagal memenangi Liga Champions untuk kali pertama. Padahal titel Liga Champions lah yang paling diimpikan pemilik PSG, maupun suporter. 

Menurut The Athletic, Senin (13/6/2022), kedua pihak menyepakati keputusan perpisahan pada pertemuan akhir pekan lalu. 

Zinedine Zidane, Jose Mourinho, dan Christophe Galtier mencuat sebagai nama-nama calon pengganti Pochettino. Namun, menurut rumor Zidane lah yang akan jadi pelatih anyar PSG. 

PSG juga telah mendepak Leonardo dari posisi Direktur Olahraga PSG. Pria asal Brasil itu digantikan oleh Luis Campos. 

Campos pernah sebelumnya bekerja di Monaco, di mana dia punya hubungan baik dengan bintang PSG, Kylian Mbappe. Setelah itu Campos juga pernah berkiprah di Lille, dan membantu mereka menjuarai Ligue 1 di era Galtier. 

Zinedine Zidane – Legenda timnas Prancis ini santer dikaitkan dengan kursi pelatih MU. Juru taktik yang bersinar bersama Real Madrid itu menyatakan tak akan mengambil kesempatan menjadi pelatih Setan Merah lantaran istrinya belum siap pindah ke kota Manchester. (AFP/Javier Soriano)

Sementara itu, Zinedine Zidane santer disebut-sebut akan didapuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Mauricio Pochettino. 

Mauricio Pochettino baru 18 bulan menangani PSG yang kaya raya dan bertabur bintang. PSG sebenarnya tidak hampa gelar. Mereka berhasil merebut tiga trofi, yaitu di Ligue 1, Coupe de France, dan Trophee des Champions.

Namun, tiga gelar itu dianggap tidak cukup menggaransi masa depan Pochettino di PSG.

Media Spanyol Mundo Deportivo menyatakan Pochettino akan kehilangan kursi pelatih yang didudukinya. PSG kemudian akan menunjuk Zidane sebagai penggantinya.

Laporan tersebut mengklaim mantan pelatih Real Madrid berusia 49 tahun itu sedang melakukan perjalanan ke Qatar. Dia akan bertemu dengan pemilik PSG dan menyelesaikan perincian sisa kontraknya.

Penunjukan Zidane sebagai pengganti Pochettino bukan tanpa alasan. PSG tergiur dengan rekam jejak kesuksesan Zidane di Liga Champions bersama Real Madrid. 

Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane menyaksikan pemainnya bertanding melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Inggris (7/8/2020). City menang tipis 2-1 dan melaju ke perempat final unggul agregat 4-2 atas Madrid. (Peter Powell/Pool Photo via AP)

Keinginan PSG memboyong Zidane bahkan didukung Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Dia dengan terang-terangan mengungkapkan harapannya melihat Zidane melatih klub Prancis.

Macron pernah melakukan trik serupa terhadap Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu akhirnya batal hengkang ke Real Madrid dan akhirnya memperbarui kontraknya di PSG. (*)

Editor: Rudi