MTs Negeri 1 Lampung Tengah Antusias Ikuti Program Jaksa Masuk Sekolah

LAMPUNG TENGAH – Kejaksaan Negeri Lampung Tengah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum yang memasuki triwulan kedua kepada siswa/i pelajar MTs Negeri 1 Lampung Tengah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah, yang berlangsung, di Aula MTs Negeri 1 Lampung Tengah, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan penyuluhan dan penerangan JMS (Jaksa Masuk Sekolah) yang dipimpin Anna Marlinawati SH, M.H dan didampingi staf seksi Intelijen diantaranya Muhammad Iqbal Hasan,SH, A.Bagus Adi Rahmanto W.J,SH, Elya Desiyana, SH, Neti Herawati, SH, Sigit Setiawan ,SH.


Diikuti sebanyak 150 (lima puluh) siswa/i pelajar MTs Negeri 1 Lampung Tengah, serta didampingi para Dewan Guru dalam Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum Program Jaksa Masuk Sekolah ini.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Tengah Topo Dasa Wulan, S.H yang diwakili Anna Marlinawati, SH, MH, selaku Plh.Kasi intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Tengah menyampaikan selain pengenalan dan pemahaman pemahaman terkait hukum, kami juga memberikan pemahanan tentang bahayanya kenakalan remaja dan pelecehan seksual dikalangan remaja diera zaman sekarang.

“Kami selaku tim Jaksa Masuk Sekolah akan terus melakukan kegiatan dan pengawasan peningkatan kesadaran hukum masyarakat termasuk kepada pelajar yang bertujuan untuk memberikan pengenalan hukum dan bahaya kenakalan remaja serta pergaulan bebas sejak dini,” Ujar Anna.

Plh Kasi Intelijen Anna Marlinawati memberikan kesempatan kepada dewan guru dan siswa untuk bertanya mengenai seputar kenakalan remaja dan pelecehan seksual dikalangan remaja.


“Selaku Plh Kasi Intelijen saya berikan kesempatan kepada dewan guru dan siswa untuk bertanya seputar kegiatan ini sehingga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk semua,” ungkap Anna.

Sementara siswa/i MTs sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan dan penerangan tentang bahaya kenakalan remaja serta pelecehan seksual yang diberikan oleh Tim JMS.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan JMS ini sehingga kami mendapatkan ilmu dan pengalaman yang selama ini kami tidak tahu, harapan saya kedepan kegiatan ini akan terus berlangsung ,terima kasih kepada ibu dan bapak jaksa,” ucap salah satu siswa dengan senangnya.

Untuk diketahui bahwa Pelaksanaan JMS (Jaksa Masuk Sekolah) yang dilakukan di sekolah MTs Negeri 1 Lampung Tengah berjalan dengan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)