Program Jaksa Masuk Sekolah Terangkan Siswa Penyuluhan dan Hukum

LAMPUNG TENGAH – Tim JMS Jaksa Masuk Sekolah Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Tengah melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan hukum kepada siswa/i SMP Negeri 4 Tebanggi Besar Kecamatan Tebanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Ruangan Masjid setempat, Jum’at (17/6/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan Kejaksaan kepada para pelajar serta memberikan pemahaman terkait hukum kepada para pelajar SMP Negeri 4 Tebanggi Besar.


Tim JMS (Jaksa Masuk Sekolah) Kejaksaan Negeri Lampung Tengah yang turut hadir dalam penyuluhan dan penerangan hukum dalam tri wulan II di SMP Negeri 4 Tebanggi Besar yaitu Rizki Oktavia,SH,, Muhammad Iqbal Hasan,SH, A.Bagus Adi Rahmanto W.J,SH, Elya Desiyana, SH, Neti Herawati, SH dipimpin oleh Plh Anna Marlinawati, SH, MH.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 100 siswa/i serta dewan guru dan diisi dengan penyampaian materi terkait tugas dan fungsi kejaksaan serta materi terkait kenakalan remaja dan bullying.

Kasi Intelijen Topo Dasa Wulan, SH yang diwakili Anna Marlinawati,SH memberikan apresiasi kepada para pelajar dalam keseriusannya mendengarkan pemaparan yang diberikan oleh tim JMS Kejaksaan Negeri Lamteng.


Bahwa dalam Kegiatan JMS tersebut Materi di berikan oleh Rizki Oktavia,SH, Kasubsi Ekonomi moneter dan Penerangan Hukum Kejari Lam-teng dan Muhammad Iqbal Hasan,SH jaksa fungsional bidang intelijen Kejari Lampung Tengah.

Pemaparan yang diberikan oleh tim JMS selain tentang masalah hukum juga terkait masalah kenakalan remaja dan bullying atau intimidasi dikalangan pelajar, sehingga banyak pelajar yang ingin tahu terkait materi ini sehingga seluruh pelajar dan dewan guru jadi semangat mengikuti dan mendengarkan materi yang diberikan.

Untuk diketahui dalam Penyuluhan dan penerangan Hukum oleh tim JMS (Jaksa Masuk Sekolah) di SMP Negeri 4 Tebanggi Besar dengan para siswa/i dengan dewan guru berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)