Pengasuh Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar Mensyanatkan kepada Santri dan Santriwati Penghafal Kitab

LAMPUNG SELATAN – Pengasuh Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar KH.Zamakhsyari Nawawi S.Pd.i, mensyanatkan kepada beberapa Santri dan santriwati yang sudah menghatamkan Kitab dihadapan wali santri dan Para tamu Undangan, Sabtu (18/6/2022)

Adapun kitab yang akan disyanatkan diantaranya Kitab Aqidatul Awam,Jurumiyah,Imrithi’ dan Nazhom Maqsud.

Sebelum mensyanatkan para santri penghafal kitab Pengasuh Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar KH.Zamakhsyari Nawawi, S.Pd.I, memberikan pemahaman kepada seluruh santri dan para wali santri maksud dan tujuan anak-anak dipondok pesantren.


“Saya tidak henti-hentinya untuk memberikan pemahaman kenapa anak-anak belajar dipondok pesantren tak lain biar mengerti tentang akhlak dan ilmu yang bermanfaat buat anak, dan terkait masalah kitab kita akan menyadarkan mengawali daripada kitab dunia kemudian dengan Kitab Aqidatul Awam, Jurumiyah, Imrithi’ dan Nazhom Maqsud tentang bermaksud kita satu persatu mudah-mudahan jadi nyambung kepada guru-guru kita dan menyambung langsung ke mualim,” Ungkap Abah Sapaan KH.Zamkhsyari.S.Pd.i.

Selain itu KH.Zamakhsyari Nawawi S.Pd.I juga memberikan motivasi kepada penghafal quran agar terus ditingkatkan semoga dari 5 jus10 jus sampai 30 jus dan juga meminta kepada seluruh santri agar selalu menjaga akhlak yang baik dan menjaga nama baik pondok pesantren dimana saja sehingga dapat diterima oleh masyarakat.

“Alhamdulillah kepada penghafal quran agar terus ditingkatkan semoga dari 5, 10 jus kedepannya bisa sampai 30 jus tetap istiqomah mari kita doakan somoga mereka bisa lebih baik lagi,” Pinta Abah yai. (*)