Forum FPK Lampung Timur Gelar Rapat Koordinasi

BANDARLAMPUNG – Tujuan terbentuk nya Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Lampung Timur, untuk melestarikan budaya suku dan bangsa khususnya yang ada di Lampung Timur ini, hal ini disampaikan oleh Sopiyan Subing selaku ketua Forum Pembauran Kebangsaan Lampung Timur FPK, Pada saat Rapat Koordinasi Tim Forum FPK, di Dinas Kesbangpol Lampung Timur, Selasa (21/06/2022).

Acara rapat koordinasi di hadiri, Kaban Kesbangpol, Sekretaris, dan Kabid dan juga pejabat jajaran lainnya, di Kantor Kesbangpol, serta Keluarga Besar Forum FPK Lampung Timur.

Sopiyan Subing Mengatakan terbentuknya Forum ini untuk menyepakati semua suku dan bangsa negara agar kedepannya menjadi lebih baik karena kita semua berkewajiban menjaga adat dan kebudayaan bangsa agar kedepannya menjadi lebih baik.

Visi misi terbentuknya Forum ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga aspek kekeyaan adat dan budaya terutama yang ada di Lampung Timur,”Ucap Sopiyan Subing.

Semantara di tempat yang sama Darmuji Selaku Kaban Kesbangpol mengatakan, bahwa hasil rapat koordinasi dengan Forum FPK , untuk menghimpun dari masukan” dalam rangka pelastarian budaya sebab aturan ini kedepannya akan di tuangkan ke peraturan perda, sebab semua keanekaragaman yang ada di Lampung Timur mendukung penuh untuk upaya mengembangkan serta melestarikan budaya Lampung, Jawa, Bali dan lain lain termasuk Bugis.

terbentuknya lembaga forum FPK ini, dengan harapan untuk menjaga kebudayaan kelestarian dan kerukunan, terutama suku dan bangsa agar kedepan nya menunjang pembangunan yang lebih baik lagi di Lampung Timur,” Ucap Darmuji (Rusman)

Editor: Rudi