LampungLampung TengahWarta Daerah

Program Bunga Kampung permudah Masyarakat Lamteng buat Administrasi Kependudukan

46
×

Program Bunga Kampung permudah Masyarakat Lamteng buat Administrasi Kependudukan

Sebarkan artikel ini

WARTA VIRAL – Manfaat Program Bunga Kampung, sangat terasa sekali bagi Masyarakat, terutama untuk Pelayanan disdukcapil, yang membuat Administrasi Kependudukan (Adminduk) .

Kali,ini Bupati Ngantor Di Kampung (bunga Kampung) di Kecamatan Seputih Surabaya Kamis (21/7/2022).

Suminah Warga Kampung Gaya Baru, merasa sangat terbantu sekali, dengan adanya Program pemerintah dengan adanya Bupati ngantor Di Kampung, dengan sejumlah Perangkat Daerah, untuk melayani Masyarakat.

” ini saya hendak melakukan Perbaikan EKTP, dengan adanya Kantor Disdukcapil di sini, tentunya semakin mudah dan cepat dalam prosesnya,” papar Suminah Warga Gaya Baru.

Kita tidak perlu repot datang Ke Gunung Sugih,kalau dari sini tentunya Sangat Jauh sekali, 4,Jam baru Nyampek ujarnya .

Di Kecamatan juga ada,namun biasanya jadinya agak lama, ini di Bunga Kampung, kita nunggu antre, satu jam sudah jadi, kalau kayak gini, saya masih Bekerja lagi di Ladang.

Dikatakan juga Slamet (54) Warga Kampung negri Katon, ini saya membuat Akte untuk anak Saya, tentunya ini sangat membantu sekali, karena langsung bisa membuat dan bisa jadi, kita tinggal menunggu saja,setelah mengisi data Akte kelahiran.

Kami warga Seputih Surabaya, meminta pada Bupati Lampung Tengah agar,terus membuat Program Seperti ini, ini positif sekali dengan adanya Program Bunga Kampung, karena saya sendiri merasakan manfaatnya,membuat Surat surat di Disdukcapil bisa langsung jadi hari ini katanya.

Sementara Kadisdukcapil Lampung Tengah Genta Surimuda, setiap Program Bunga Kampung selama Dua Hari, Pelayanan di Capil, sangat tinggi Sekali antusias Masyarakat, sehari bisa Capai 1500 Orang, itu untuk semua pelayanan Adminduk .

Kalau kita hitung dari mulai bunga Kampung, Sudah Puluhan Ribu, istimasinya kalau tidak Salah 46 Ribu lebih, yang kita selesakai dan Sudah kita Distribusikan pada Warga Pemilik Surat – tersebut.

Baca Juga :  Sekda Lamteng Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Itukan, kalau yang tidak bisa kita cetak, dari KTP,KIA,KK dan lainya, kita distribusikan melalui Kantor Pos, dan kita pastikan akan Sampai pada Pemiliknya Langsung .

Genta kembali mengingatkan,pada warga yang hendak membuat, Adminduk, datanglah, sendiri, baik di Kantor Disdukcapil,atau di Kecamatan Masing- masing kita pastikan tidak ada Pungutan pungkasnya.(*)