BeritaBerita UtamaNasional

Buntut Perampasan Hp, Insan Pers Tanggamus Galang Dana Ganti kan Hp Rekannya

37
×

Buntut Perampasan Hp, Insan Pers Tanggamus Galang Dana Ganti kan Hp Rekannya

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dengan adanya kejadian tindakan tidak menyenangkan oleh Kepala Pekon Air Bakoman Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus, dengan korbannya salah satu wartawati media Lampung one saat bertugas hanphone (Hp) di rampas hingga saat ini belum di kembalikan.

Dari kejadian ini timbul inisiatif rekan rekan media di Tanggamus untuk menggantikan hp yang di tahan kepala pekon dengan menggantikan hp lain, dengan cara penggalangan dana melalui group info Tanggamus di koordinir oleh salah satu wartawan Lampung pro co. Candra Irwansyah.

“Ini adalah salah satu contoh kerja sama yang baik dan eratnya hubungan tali asih antar sesama insan media di kabupaten Tanggamus.”ucap Wisnu salah satu insan media.

Dalam penggalangan dana tersebut terkumpulah sejumlah uang yang sekiranya cukup untuk membeli sebuah hp,hingga di serahkan kepada penerima wartawati,
Setelah di serahkannya sejumlah uang oleh Candra Irwansyah, di saksikan Nanang Humas polres Tanggamus di ruangan kerjanya, Rabu (27/07)

Dilla mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan rekan media semua khususnya ada di grup info Tanggamus,dan News Tanggamus.

“Alhamdulillah,dengan adanya bantuan dan kepedulian kawan kawan semua, saat ini saya sudah bisa berkomunikasi kembali sesuai dengan maksud dan tujuan kawan semua dana tersebut sudah menjadi sebuah HP menurut saya sudah lebih dari cukup.”ucapnya.

“Dan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada kawan kawan semua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu namanya,namun pasti saya sangat terharu dengan kekompakan ini,saya tidak tau harus membalas dengan cara apa,semoga Allah membalas segala kebaikan kawan semua dengan berkelimpahan rezeki,dan senantiasa di beri kesehatan,Aamiin. “Sambung Dilla.

“Kebaikan kawan semua tidak akan pernah saya lupakan dan akan saya jadikan satu motivasi,bahwa di saat kita sedang menghadapi satu masalah kepedulian kawan semua sangat di harapkan Kita tidak bisa hidup sendiri tanpa peran serta dari kawan semua,dan di saat seperti ini kita sangat memerlukan dukungan kawan.”ucapnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Lamteng Berikan Edukasi terkait Tata Tertib Lalu Lintas Kepada Siswa/i Baru Menengah Pertama

“Hp saat ini saya pakai adalah kenangan dari kawan semua, insyaallah akan saya rawat dan membawa keberkahan buat saya dan kawan kawan semua,sekali lagi terima kasih kawan, terima kasih, “sambung Dilla.

Dilla menambahkan,”Dengan keputusan yang saya ambil ini semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak ada lagi pelecehan kepada insan pers saat bertugas dan fungsinya mencari informasi, tandasnya

Sementara Chandra Irawansyah selaku perwakilan kawan kawan media di Tanggamus mengatakan hal ini akan menjadi contoh kedepannya untuk kawan kawan saat bertugas di lapangan, sebap tidak menutup kemungkinan hal serupa akan terulang kembali terhadap insan pers.

Saya juga berharap kepada kawan kawan media, kita juga harus menjaga Marwah undang undang Pers nomor 40 tahun 1999,tentang tugas dan kewajiban selaku penyambung lidah semua kalangan, dan jaga kode etik jurnalistik kalau kita betul betul penulis sejati. pungkasnya. (Chandra).