BandarlampungBeritaBerita Utama

Bersama Andikpas dan WBP, Kakanwil Kemenkumham Lampung Gelar Syukuran dan Anugerah HDKD ke-77

35
×

Bersama Andikpas dan WBP, Kakanwil Kemenkumham Lampung Gelar Syukuran dan Anugerah HDKD ke-77

Sebarkan artikel ini

Bandarlampung — Puncak perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 Tahun 2022 Kanwil Kemenkumham Lampung gelar syukuran bersama Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beserta seluruh jajaran, Jumat (19/8).

Syukuran ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan semarak HDKD yang telah dilaksanakan sebelumnya meliputi bhakti sosial, olah raga, bersih-bersih tempat ibadah dan taman makam pahlawan yang dirangkaikan dengan upacara tabur bunga.

Seluruh kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur serta menunjukkan eksistensi Insan Pengayoman sebagai bagian dari pemerintah yang senantiasa ingin hadir ditengah-tengah masyarakat.

Tari Sigeh Pangunten menjadi penyambut stakeholder yang hadir. Tari yang dibawakan WBP Lapas Perempuan Bandar Lampung tersebut berhasil memukau hadirin. Ditampilkan pula kreatifitas dari Andikpas dan WBP seperti marawis, senam bersama, drama, fashion show, serta modern dance.

Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi mengapresiasi penampilan Andikpas dan WBP yang turut memeriahkan kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat saudara dan saudari semua, karena sudah turut dalam memeriahkan kegiatan kita pada hari ini, Hal ini membukitan kalian masih memiliki positive vibes tersendiri dan disertai keterampilan lain yang kalian asah selama masa pembinaan,” tutur Edi.

Ketika nanti kembali ke masyarakat Edi berharap para Andikpas dan WBP dapat  menjadi kebanggaan bagi insan pengayoman serta menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam prosesi pemotongan tumpeng dan kue tart, Edi turut berbagi kebahagian dan kebersamaan dengan memberikan potongan kepada Andikpas tertua Edi Susanto bin Maman serta Andikpas termuda Revanza Mahardika bin Edi Maryanto.

Memberi apresiasi atas pencapaian kinerja yang baik dan positif dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kanwil Kemenkumham Lampung memberikan penghargaan bagi UPT dengan kategori capaian nilai SMART, penyerapan an­ggaran dan capaian nilai IKPA. Persatuan Bola Basket Pengayoman juga turut mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya meraih Juara II dalam event Mandiri Basket Ball Action Antar Instansi Tahun 2022.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Paparkan Berbagai Capaian Pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2023

Selain itu juga dilakukan pemberian piagam penghargaan bagi petugas dan stakeholder yang turut berkontribusi dalam keberhasilan penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) Pemerintah Jepang pada wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. (*)