Bandar LampungLampung

Semarakan HUT RI 77  warga Kupang Teba Adakan Acara Seni Tradisional Jaranan

49
×

Semarakan HUT RI 77  warga Kupang Teba Adakan Acara Seni Tradisional Jaranan

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG WARTAVIRAL.ID – Antusias masyarakat kupang teba Semarakan HUT RI yang ke 77 dengan mengadakan acara Seni Tradisional Jaranan atau biasa disebut Kuda Lumping dilingkungan Rt 12 Kelurahan Kupang Teba, Sabtu (20/8/2022)

Ketua Rt 12 Pasrah Suyanto mengatakan bahwa kegiatan yang biasa dilakukan tiap tahunnya sudah 2 tahun ini fakum atau tidak dilaksanakan karena covid-19.
“Kegiatan ini memang setiap ada moment tertentu seperti perayaan hari kemerdekaan sering diadakan, seiring dengan adanya virus covid-19 yang sudah terjadi 2 tahun ini, maka tidak diadakanya acara seni tradisonal Jaranan atau Kuda Lumping ini,” Ujarnya.
Lebih lanjut  Seni Tradisional Jaranan ini memang sudah menjadi tradisi warga kupang teba yang biasa mengadakan kegiatan ini.
“Sudah tradisi dari waktu itu, sudah turun temurun seni tradisional Jaranan ini dan tidak pernah pudar, malah menjadi tradisi disetiap acara,” jelas Pasrah.
Sementara Indriyanto selaku Rt 11 mengungkapkan antusias warga yang berbondong-bondong mendatangi kegiatan Jaranan atau biasa disebut Kuda Lumping pasti ramai.
“Sudah pasti mas, kalau ada acara ini pasti ramai, dari kampung ke kampung yang hadir untuk menyaksikan seni tradisonal ini,” Jelas Indri.
Hal sama juga diungkapkan Edi Suasono warga kupang teba bahwa Seni Tradisional ini emang kerap diadakan dan antusias masyarakat untuk menonton sangat ramai.
“Tidak disangka akan seramai ini yang nonton, walaupun diguyur hujan masyarakat yang menyaksikan tetap ramai, apa lagi dimoment Perayaan Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini menjadi semangat kita untuk selalu menjaga kekompakan serta selalu mencintai budaya khas bangsa Indonesia,” bebernya.(*)
Baca Juga :  FK Unila Terima Penghargaan dalam Perayaan Dies Natalis ke-21