Jakarta, – Kinerja PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang terus menguat mendapat apresiasi dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia. XL Axiata satu-satunya operator yang meraih penghargaan prestisius ini untuk kategori Telekomunikasi. Penghargaan diterima oleh Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Jakarta (15/8).
Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan,”Penghargaan ini sangat membanggakan bagi keluarga besar XL Axiata karena diberikan oleh Bisnis Indonesia, media yang menjadi referensi utama para pelaku bisnis dan ekonomi Indonesia. Penghargaan ini akan menambah motivasi kami untuk memacu diri meningkatkan lagi kinerja, yang berarti di saat yang sama kami juga musti terus meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan, serta memperbesar kontribusi pada pembangunan nasional melalui bidang telekomunikasi.”
Tri Wahyuningsih menambahkan XL Axiata terus berupaya meningkatkan kualitas berbagai produk layanan data, jaringan dan program inovatif yang sesuai dengan kebutuhan setiap segmen pelanggan. Pencapaian kualitas jaringan baik didukung oleh tersedianya infrastruktur jaringan data yang kualitasnya terus meningkat dan bertambah luas.
Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 merupakan agenda tahunan Bisnis Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi-korporasi yang berhasil menunjukkan pencapaian kinerja yang baik, terutama yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Tahun ini, kegiatan ini mengambil tema ‘Bangkit pada Tahun Perubahan’ sebagai apresiasi bagi emiten-emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan yang baik di era pandemi Covid-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.
Penghargaan Service Quality Award untuk XL Center
XL Axiata juga meraih penghargaan untuk bidang pusat layanan pelanggan atau service center. Penghargaan Grade Diamond Service Quality Award melalui XL Center diraih XL Axiata melalui ajang Service Quality Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Penghargaan diterima oleh Group Head Direct Channel, Muhamad Novan Adilandy dan Group Head Indirect Channel Management, Junius Khoestadi.
Penentuan penghargaan dilakukan berdasarkan hasil survey independen yang dilakukan oleh CARRE (Customer Experience Expert) di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan dimana survey tersebut meliputi akses, proses, solusi serta team yang menangani pelanggan. Survey juga di lakukan di semua gerai layanan operator telekomunikasi.
Hingga saat ini, jaringan XL Axiata tersebar di 34 provinsi. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 144 ribu BTS, di antaranya lebih dari 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia. (*)