BandarlampungBeritaBerita Utama

Kapolresta Bandar Lampung Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

36
×

Kapolresta Bandar Lampung Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG —
Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., dengan didampingi kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, SH., M.M, selaku Pembina Saka Bhayangkara ikut melaksanakan Apel besar bersama Ribuan anggota Pramuka Bandar Lampung dari berbagai tingkatan dalam rangka apel besar memperingati Hari Pramuka ke-61 dan Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bandar Lampung serta Pelantikan Dewan Kerja Cabang Pramuka Kota Bandar Lampung di Lapangan Saburai, Kamis, 27 Oktober 2022.

Apel Besar Gerakan Pramuka dipimpin langsung oleh Walikota Bandar lampung Hj. Eva Dwiana, dan turut hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Pengurus Kwarcab Kota Bandar lampung serta diikuti oleh anggota pramuka dari perwakilan beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Kota Bandar lampung.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan, Pramuka merupakan organisasi yang mampu membangun kekompakan. Maka ke depan Pramuka harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Pramuka adalah organisasi yang berisi orang-orang dengan jiwa muda, Sehingga, ke depan mampu melahirkan anggota yang memiliki karakter kuat.

Masih Dilokasi yang sama Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili Kasat Binmas menyampaikan, 61 tahun gerakan Pramuka dideklarasikan. Dimana gerakan Pramuka merupakan komitmen kuat dari tokoh panduan,
sehingga pentingnya menyatukan gerakan Pramuka terutama para pemuda, karena pemuda yang suka berkarya.
“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari Pendidikan di Gerakan Pramuka, hal itu dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana dilingkungan keluarga dan dilingkungan masyarakat tempat tinggal kita” Ucap Kasat Binmas AKP Kurmen juga selaku Pembina Saka Bhayangkara.

Selain itu, AKP Kurmen mengatakan, di situasi cuaca saat ini dimana curah hujan tinggi dan di beberapa daerah terjadi banjir maka diharapkan gerakan pramuka untuk bersatu saling membantu dan membahu jika ada terjadi bencana, tutup Kasat Binmas. (*)

Baca Juga :  Bank Lampung Raih Diamond Trophy "Infobank Award 2023"