BeritaBerita UtamaTanggamus

Tim Wasev Tinjau TMMD ke-115 Tanggamus

36
×

Tim Wasev Tinjau TMMD ke-115 Tanggamus

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Kunjungan kerja Tim Wasev ke Lokasi Sasaran TMMD ke-115 TA. 2022 Kodim 0424/Tanggamus di Pekon Sinar Jawa Kec. Air Naningan Tanggamus Selasa (1/11/2022).

Turut hadir dalam Rombongan ini
Tim Wasev, Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M (Katim Wasev/Wairjenad), Letkol Inf M. Khoiruzzamani, Anggota, Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A. M.S.S. Irdam II/Sriwijaya. Letkol Inf Toyib Basori Pabadya Bakti Sterdam II/Sriwijaya,
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P., Kolonel Inf Rissa Wilsi, SH. MH. Kasi Ter Kasrem 043/Gatam. Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal Kapenrem 043/Gatam.

Sementara turut menyambut dalam kegiatan ini Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M. Dandim 0424/Tanggamus Dansatgas TMMD 115 Hj. Dewi Handajani, SE., M.M. Bupati Tanggamus, Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag. Wakil Bupati Forkopimda kabupaten tanggamus, para Asisten, dan kepala OPD kabupaten tanggamus,Camat Air Naningan Royen, Fajar Sumantri Ketua FKPPI Tanggamus, Misno Kakon Sinar Jawa, Para Perwira Jajaran Kodim 0424 Tanggamus, serta Masyarakat Pekon Sinar Jawa.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE M.M. dalam sambutannya mengatakan Mewakili Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev dari Mabesad ke lokasi sasaran TMMD ke-115 di Pekon Sinar Jawa Kec. Air Naningan Tanggamus. Juga terima kasih dan apresiasi, kepada semua pihak telah bahu membahu dalam upaya mewujudkan program pembangunan di berbagai bidang, salah satu bentuknya adalah dilaksanakannya kegiatan rutin tahunan TMMD oleh Kodim 0424/Tgm di Kabupaten Tanggamus,.

Kegiatan TMMD Kodim 0424/Tanggamus dilaksanakan saat ini, dengan sasaran fisik pekerjaan pembukaan badan jalan sepanjang kurang lebih 2465 M meter dengan lebar 6 meter. Kegiatan fisik, dilakukan antara lain pembangunan Pengerasan Badan Jalan dengan Onderlagh sepanjang 481,2 Meter dengan lebar 3,4 Meter, Bedah Rumah dan Pembuatan Sumur Bor, dengan anggaran dari Kodim 0424/Tanggamus dan hibah APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2022,ungkap Bupati.

Baca Juga :  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Pimpin Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Meskipun dalam proses pelaksanaan kegiatan ini kadang-kadang masih terkendala faktor Cuaca, saat ini telah memasuki musim penghujan dan akses jalan, cukup sulit sehingga pendistribusian alat berat dan sarana penunjang pelaksanaan kegiatan kadang masih tertunda, namun berkat semangat dan jiwa kegotongroyongan yang baik dari TNI dan warga masyarakat maka hingga hari ini kegiatan fisik pembukaan jalan telah mencapai 100 % setelah itu di lanjutkan dengan pengerasan jalan, Plat Duaker 100%, Talud 100 %, Gorong-gorong 98 %, Bedah Rumah 50 % dan Pembuatan Sumur Bor 100 %.

Untuk kegiatan non fisik, didukung oleh OPD stake holder terkait antara lain, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan tanaman Kopi dan lada, penyluluhan Kesehatan (KB), Penyuluhan Stunting dan masih banyak lagi, tidak dapat kami sebutkan satu persatu dimana telah mencapai 80 % hanya tinggal proses finishing dan pelaksanaan kegiatan bersifat sosial, memang direncanakan akan diselenggarakan menjelang penutupan kegiatan ini pada tanggal 9 November mendatang,ungkap Bunda Dewi sapaan akrabnya.

Kegiatan pembangunan badan jalan ini diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat warga sekitar, ketersediaan akses jalan ini dari segi ekonomi bagi banyak mendatangkan manfaat, antara lain meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, menciptakan aktivitas ekonomi dalam bentuk pengiriman barang dan jasa, pungkasnya..

Sementara Mayor Jendral TNI Hassanudin, S.I.P., M.M Katim Wasev/Wairjenad, dalam sambutanya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada masyarakat atas pelaksanaan TMMD ke 115 Kodim 0424/Tangamus walaupun ada sedikit kendala dilapangan, di sebabkan oleh cuaca, tetapi semua itu bisa di atasi oleh personil di lapangan sehingga pembangunan tetap berjalan.
Kepada Pemerintah Daerah harus menindak lanjuti setelah pembangunan jalan ini, karena apa bila jalan ini tidak di tindak lanjuti akan cepat rusak kaitannya tanah jalan tersebut masih cukup labil, terangnya.

Baca Juga :  Plt Ketua IPHI Lampung Kirim 20 utusan Rakernas ke Jakarta

Kepada Komandan Kodim selaku Satgas TMMD Agar memperhatikan dan menjaga kesehatan anggotanya di lapangan sehingga jalannya pembangunan tidak terganggu.
Kepada unsur terkait terlibat dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan jalan ini, berdasarkan kewajiban dan tanggung jawab kita selaku perpanjangan dari pemerintah dan menjalankan isi Pancasila Ke lima.
Terima kasih kepada semuanya atas dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan lancar, pungkasnya.(Chandra)