BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Lima Mahasiswa FKIP Juara Turnamen Nasional Kurash

60
×

Lima Mahasiswa FKIP Juara Turnamen Nasional Kurash

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID.ID, BANDARLAMPUNG — Lima mahasiswa Unila raih juara pada pada event Turnamen Nasional Kurash U-25 Piala Umum Ketua KONI Pusat yang diselenggarakan di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu, 20 November 2022.

Kelimanya yakni Julian David, Mariha Salimah, Dwi Susanti, Miftahul Yusro, dan Zaenal Abidin, mahasiswa Pendidikan Jasmani, FKIP Unila angkatan 2022.

Tiga mahasiswa yakni Julian, Mariha, dan Dwi, meraih juara satu pada kelas 66 kg Putra, 52 kg Putri, dan 57 kg Putri. Sementara Miftahul dan Zaenal meraih juara dua pada kelas 90 kg Putra dan 66 Kg Putra.

Turnamen Nasional Kurash U-25 Piala Umum Ketua KONI Pusat merupakan turnamen yang diselenggarakan Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB. Ferkushi) untuk cabang olahraga (cabor) Kurash Usia 25 (U-25).

Mewakili keempat temannya, Julian mengaku bahagia dan bangga atas pencapaian prestasi ini. “Alhamdulillah, kami bisa mengharumkan nama Lampung dan Unila,” ujar mahasiswa yang menempati peringkat dua kejuaraan Kurash dunia tahun 2022 itu.
Julian sendiri direncanakan kembali berlaga pada turnamen cabor Kurash di India pada 23 November 2022 dengan harapan dapat memberikan hasil memuaskan. (*)

Baca Juga :  Peringati HUT RI di Masa Pandemi, Masyarakat diberi Kesempatan Ikuti Upacara Detik - detik Proklamasi Secara Virtual