BeritaPendidikan

Unila Adakan Rapat Usulan Prodi PKKM 2023

55
×

Unila Adakan Rapat Usulan Prodi PKKM 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat penentuan program studi (prodi) yang akan diusulkan untuk mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2023, Rabu, 4 Januari 2023.

PKKM merupakan akselerasi Kampus Merdeka untuk mendorong transformasi dan inovasi perguruan tinggi pada basis program studi. PKKM telah menghasilkan pengaruh signifikan pada beberapa indikator kinerja utama (IKU) dan luaran yang dapat mendorong penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada rapat itu Prof. Murhadi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unila mengarahkan agar program studi yang ingin mengajukan PKKM harus menonjolkan teknis pelaksanaan program MBKM.

Hal itu terkait inovasi pada program MBKM harus terus dikembangkan sehingga hasil dari PKKM juga diharapkan mendukung 8 indikator kinerja utama di Universitas Lampung.

“Harapannya apapun inovasi yang diterapkan dalam implementasi pelaksanaan program ini harus secara teknis mengarah pada MBKM yang nantinya mendukung 8 IKU,” ujarnya.

Masih di kegiatan sama, Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Prof. Suharso menyampaikan, dua agenda besar dalam PKKM tahun ini pertama, memperpanjang proposal yang sudah didapatkan tiga prodi pada PKKM tahun 2022 yaitu Prodi Agribisnis, Kimia FMIPA, dan Teknik Elektro. Kedua, mengajukan proposal baru.

“Dua agenda besar ini agar dapat berjalan lancar diperlukan tim yang dapat bekerja sama sehingga mampu memberikan upaya maksimal,” katanya.

Lebih lanjut, PKKM tahun 2023 diharapkan berdampak baik pada perkembangan perguruan tinggi secara keseluruhan baik sebagai katalisator perubahan kurikulum untuk menjadi lebih fleksibel, pengembangan sistem, maupun sebagai sarana menyukseskan program MBKM di Universitas Lampung.

Rapat yang berlangsung di ruang sidang utama rektorat Unila ini juga dihadiri ketua dan sekretaris LP3M, jajaran dekan dan wakil dekan di lingkungan kampus setempat. (*)

Baca Juga :  Good Job! Mahasiswa KKN Unila Latih Pembuatan Eco-enzyme ke Masyarakat Kampung Tulang Bawang