LampungLampung TengahPendidikanWarta Daerah

Antisipasi Kenakalan Pelajar MKKS Lampung Tengah Adakan Workshop dan Coacing (Traning Motivasi)

88
×

Antisipasi Kenakalan Pelajar MKKS Lampung Tengah Adakan Workshop dan Coacing (Traning Motivasi)

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH WARTAVIRAL.ID – MKKS Sekolah Lanjutan Tingkat Atas selampung Tengah adakan Workshop dan Coacing untuk meningkatkan motifasi bagi para Wakakesiswaan yang di adakan di SMA Negri 1 Kota Gajah, Kamis (12/1/2023).

Dengan mengundang Adjie Subing
Swara Coaching Indonesia selaku tamu dalam Workshop dan coacing (Traning Motivasi) SMA Negri /Swasta se-lampung tengah didatangkan dari Jakarta, agar para Wakakesiswaan lebih mengerti dan memahami mendidik Para Pelajar di Sekolahnya.

” Kita gali dulu, potensi Waka siswaan apa yang ia Pahami, sehingga ketika nantinya menghadapi hal hal terkait para Pelajar mereka akan Paham, metode yang di Gunakan,” Kata Ajie Subing .

Ajie Subing juga menjelaskan bahwa kita disini menggali Potensi para pembimbing kesiswaan agar benar benar memahami dan mengerti akan tugas-tugasnya di Sekolah .

Metode kita beda dan sangat mudah di pahami, jadinya kita akan bimbing Bagaimana para Waka kesiswaan ini,bisa menjadi Panutan para Pelajar,menjadi Contoh yang baik, maka itu ini perlu kita berikan Pelatihan dulu bagi mereka.

Pada dasarnya mereka nantinya bisa memahami para pelajar di Sekolahnya ketika waka kesiswaan sudah punya cara,saya yakin permasalahan di Sekolah akan bisa di atasi .

” Buling, geng motor, atau kenakalan remaja, itu yang umum sekarang terjadi, maka itu para pembimbing Sekolah kita berikan Metode yang bisa mengatasi Hal itu,” papar Ajie Subing.

Ketua MKKS Lampung Tengah Drs I nyoman Suwarmo menjelaskan, adanya Workshop ini yang di datangkan dari Jakarta Adjie Subing
Swara Coaching Indonesia” yang sudah mempunyai pengalaman di Bidang pendidikan, sehingga para Waka siswa, nantinya bisa benar- benar menyerap Ilmu yang di dapat dari Ajie Subing dan di Terapkan di Sekolahnya Masing Masing.

Baca Juga :  Polres Lamteng Dijadikan Tempat Pelaksanaan Supervisi Oleh Mabes Polri Operasi Lilin Krakatau 2020

“Kita juga antisipasi kenakalan Pelajar, itukan Workshopnya terkait itu, dan saya liat metodenya sangat beda dan mudah kita ikuti
Inikan yang marak Geng Motor namun di Lampung Tengah sampai saat ini belum ada, namun kalau Buling ada,cuma belum signifikan,masih kita anggap wajar, “paparnya.

Upaya untuk mencegah Hal hal seperti itu salah satunya para Waka Kessiswaan mengadakan Workshop seperti ini dan itu sangat bagus sekali, “pungkasnya.(*)