BeritaBerita Utama

Hak Jawab SMK Budi Karya Natar Terkait Berita Kepsek Hajar Siswanya

98
×

Hak Jawab SMK Budi Karya Natar Terkait Berita Kepsek Hajar Siswanya

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, NATAR– Menengah Kejuruan (SMK) Budi Karya Natar Lampung Selatan bersikap tegas terhadap larangan siswa yang ketahuan merokok. Kepala sekolah SMK Budi Karya Natar Lampung Selatan Taufik Hidayat, ST mengatakan, pihak sekolah bertanggungjawab penuh terhadap perilaku anak didik yang sedang menempuh pendidikan di sekolah.

Sebelumnya diberitakan wartaviral.id dengan judul ‘kepsek SKM Budi Karya Natar Aniaya Siswanya ‘

Dalam Hak Jawab, tertanggal Minggu 15 Januari 2023 Kepala SMK Budi Karya Natar menerangkan jika pihak sekolah merasa tidak segan untuk menegur anak yang merokok. Kita harus hati- hati, karena merokok itu bisa menjadi pintu masuk bagi pengguna narkoba.

Selain itu pernyataan yang disampaikannya, jika masa depan siswa siswa yang sekolah di SMK Budi Karya, merupakan tanggungjawab pihak sekolah untuk mendidik bukan hanya terkait nilai akademiknya saja tetapi juga mendidik etika kedisiplinannya.

Poin-poin yang dikedepankan pihak SMK Budi Karya Natar jika pembinaan perilaku etika siswa dilingkungan sekolah menjadi tanggungjawab bersama baik pihak sekolah maupun keluarga serta lingkungan.

Dalam Hak Jawab yang disampaikan, sikap tegas diperlukan dalam konteks mendidik demi anak anak agar dapat meraih cita citanya selepas lulus dari sekolah nanti.

Menurut pihak sekolah, dukungan semua pihak untuk mendidik anak anak sekolah terkhusus orangtua wali murid yang mempercayakan anaknya sekolah disini. Selain itu, dalam pemberitaan yang beredar telah terjadi kesalahpahaman terkait ketegasan sekolah kepada anak yang ketahuan merokok disekolah.

Dalam keterangannya, jika pihak kepala sekolah telah bertemu dengan pihak orangtua, dan telah bersama sama sepakat untuk mengawasi semua siswa agar tidak boleh merokok demi masa depan mereka sendiri. (*)

Baca Juga :  Jumlah Kursi DPRD Pringsewu Tetap 40
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ