LampungLampung TengahWarta Daerah

Wakil Bupati Lampung Tengah Kukuhkan IWAPI Lamteng

47
×

Wakil Bupati Lampung Tengah Kukuhkan IWAPI Lamteng

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH WARTAVIRAL.ID – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)Lampung Tengah di Kukuhkan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya di Gedung Sesat Agung Nuwo balak, Kamis (19/1/2023).

Ardito Wijaya menjelaskan bahwa dengan adanya IWAPI Di lampung tengah bisa mengangkat perekonomian para wanita pengusaha di Lamteng .

Kita menunggu Aksi para wanita untuk ikut membangun lampung tengah, inspirasi dan berbuat untuk meningkatkan ekonomi keluarga para Anggota IWAPI .

Wabub, kembali ingatkan agar IWAPI lebih fokus untuk pada bidangnya, ini adalah peluang kalian untuk Usaha,tidak usaha melihat yang besar, mulailah yang kecil-kecil dalam usaha .

“Dengan menambah pendapatan perekonomian di Keluarga, itu juga sudah bagus, ” kata Ardito wijaya .

Saya juga meminta SDM IWAPI agar lebih di tingkatkan, agar mereka mempunyai skill, adakan pelatihan tentang usaha,apalagi di era digital ini harus bisa menguasai dunia Digital .

Usaha online, sekarang menjanjikan,bila bisa mengemas dengan baik,itu menjadi salah satu peluang usaha .

Sementara itu ketua terpilih IWAPI Lampung Tengah Wheny Wijayanthi mengungkapkan bahwa IWAPI Lampung Tengah bisa memberikan pelajaran kepada para Anggota dalam berusaha.

“Kita menghimpun para pengusaha yang nantinya kita ajak maju bersama dalam wadah IWAPI, dari sini kita mulai melangkah dan melihat usaha apa yang tepat Bagi para Anggota IWAPI yang nantinya kita bisa kembangkan bertahap,” ujar Wheny

Lebih lanjut, IWAPI lamteng akan membentuk wanita tangguh dan sejahtera itu “moto” kita sehingga dengan adanya usaha tambahan untuk para ibu Rumah Tangga sehingga akan menopang ekonomi Suami,” paparnya.

Sementara Ketua DPD IWAPI Lampung Armelia Reny Madrie mengungkapkan acara ini rangkaian Muscab pada tanggal 22 Agustus 2022,sekarang kita lantik priode 2023 -2027.

Baca Juga :  Awal Tahun 2021, Jasa Raharja Kembali Rapid test Pegawai

“Kita ketahui bahwa IWAPI ini 85% anggotanya adalah Pelaku UMKM ini perlu kita dukung dan sport agar usaha mereka bisa lebih baik dan berkembang,” kata Armelia

“Dan kita juga berharap adanya kerja sama dengan pihak pemerintah atau para perusaaan besar,agar IWAPI bisa lebih besar dan berkembang,” harapnya.

Waktu adanya Covid -19, UMKM masih bertahan,berati ini sangat baik dengan ekonomi yang sempat goyah pada waktu itu, masih bisa bertahan .

Kwalitas prodaknya juga perlu di brending dengan baik dengan adanya pelatihan ini akan menambah kemampuan para Anggota IWAPI di lampung tengah .

“Peluang usaha dirumah, para wanita kita harapkan bisa menambah pengahasilan,salaj satunya dari bisnis online, melalui HP, itu banyak sekali yang bisa di lakukan untuk bidang usaha,” paparnya.(*)