Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BandarlampungBeritaBerita Utama

XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Banyuasin

21
×

XL Axiata Bagikan Makanan Sehat di Banyuasin

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANYUASIN — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam program pencegahan stunting di wilayahnya. Dukungan XL Axiata tersebut berupa pembagian paket makanan sehat cegah stunting untuk anak-anak. Territory Sales Manager XL Axiata area Banyuasin, Hendra Salman menyerahkan langsung paket bantuan tersebut di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (20/1). Paket makanan ini berupa beras, kacang hijau, telur, minyak goreng, gula dan lainnya.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Desi mengatakan,”Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Banyuasin dan di daerah lain di Indonesia, XL Axiata merasa bertanggung jawab untuk melihat persoalan sosial yang dihadapi masyarakat dan yang kini menjadi perhatian pemerintah, termasuk pencegahan stunting yang saat ini digalakkan pemerintah dalam angka penurunannya. Semoga donasi ini bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan, serta bisa menginspirasi pelaku usaha lain untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan pencegahan stunting ini.”

Menurut Desy, komitmen XL Axiata untuk mendukung program pencegahan stunting di Banyuasin sempat disampaikan oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini November 2022 lalu, saat meresmikan jembatan desa bantuan dari karyawan XL Axiata. Implementasi program cegah stunting di Banyuasin ini, XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan 100 paket makanan sehat tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

XL Axiata juga telah membangun jembatan desa dan sarana air bersih di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang, belum lama ini. Dukungan XL Axiata untuk program pencegahan stunting ini sudah terlaksana di beberapa kota antara lain di Provinsi Sumatera Utara, Banten, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Gegana Lampung Amankan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian

Di Kabupaten Banyuasin, XL Axiata memiliki sekitar 160 BTS 4G yang menjangkau 304 desa dan 19 kecamatan. Keberadaan layanan data dan telekomunikasi XL Axiata untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat yang sebagian besar memiliki profesi sebagai petani dan nelayan. (*)