BeritaBerita UtamaPesisir BaratViralWarta Daerah

Pencarian Ke 3 Belum Membuahkan Hasil, Area Pencarian Diperluas

56
×

Pencarian Ke 3 Belum Membuahkan Hasil, Area Pencarian Diperluas

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, KRUI — Pencarian 2 orang nelayan yang mengalami lost contact di Perairan Kuala Stabas Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) belum membuahkan hasil pada hari ke 3, Sabtu (28/1/2023).

Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian pada hari ke 3 mulai pukul 06.30 WIB. Sesuai Rencana Operasi, tim dibagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit) dengan memperluas area pencarian. SRU I menggunakan perahu jukung Basarnas melaksanakan pencarian dari lokasi kejadian menuju Labuhan Jukung dengan luas area pencarian 6 NM (Nautical Mile).

SRU II menggunakan perahu jukung milik nelayan setempat melaksanakan penyisiran dari lokasi kejadian menuju Bengkunat dengan luas area pencarian 5 NM. SRU III melakukan penyisiran via darat dari Labuhan Jukung menuju dermaga Kuala Stabas sepanjang 4 km.

Hingga pukul 17.00 WIB pencarian hari ke 3 dilaksanakan, belum muncul tanda tanda keberadaan korban. Hal ini dilaporkan langsung oleh Koordinator Pos SAR Tanggamus Hendra Wahyu kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah.

“Pencarian hari ini dihentikan sementara pada pukul 17.00 WIB dikarenakan kondisi cuaca di lokasi kurang mendukung dan hasil sementara masih nihil. Pencarian akan dilaksanakan kembali esok hari Minggu pukul 06.00 WIB.” Ujar Hendra.(***)

Baca Juga :  Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT