Bandar LampungLampungViral

Guna Pembentukan Akhlaq dan Karakter, SDN 2 Kupang Teba Adakan Kegiatan Sholat Dhuha Secara Berkala

286
×

Guna Pembentukan Akhlaq dan Karakter, SDN 2 Kupang Teba Adakan Kegiatan Sholat Dhuha Secara Berkala

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG WARTAVIRAL. ID – Salah satu upaya pembentukan akhlaq dan karakter, siswa SDN 2 Kupang Teba Bandar Lampung bersama Dewan Guru melakukan kegiatan Sholat Dhuha bersama dan akan menjadikan kegiatan pembiasaan yang dilakukan secara berkala.

Hal ini dapat dilihat jumat pagi ini walaupun cuaca yang gerimis tidak mematahkan semangat siswa siswi SDN Kupang Teba untuk melaksanakan sholat dhuha bersama.

Tujuan diadakannya shalat dhuha setiap jumat pagi adalah untuk membentuk karakter siswa agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah shalat dhuha.

Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah. Kegiatan shalat dhuha juga untuk membangun keimanan yang kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat dhuha.

Tujuan pembiasaan ini adalah, pertama membiasakan siswa untuk melaksanakan shalat dhuha. Kedua, memberikan ketenangan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Ketiga, membentuk karakter siswa yang baik.


Kepala Sekolah SDN 2 Kupang Teba Ika Lidya Nirwanasari dalam status di whatsappnya memberikan dukungan dan semangat kepada siswa siswi dan dewan Guru SDN 2 Kupang Teba.

“Persiapan Sholat Dhuha yang tertunda karena gerimis tadi pagi akhirnya bisa dilaksanakan walau agak kesiangan, Terima kasih bapak ibu Guru hebat dan anak-anak yang semangat, ” Tulisnya dalam status whatsapp Kepala Sekolah, Jumat (3/2/2023).

Sementara Dewan Guru yang kami hubungi via WA Mengatakan bahwa kegiatan sholat dhuha bersama sudah berjalan beberapa bulan yang lalu.

” Iya mas, kegiatan sholat dhuha bersama ini sudah dijalankan dari semester pertama tepatnya Bulan Agustus 2022,” Ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan sholat dhuha bersama ini melibatkan murid kelas satu sampai kelas enam beserta Dewan Guru SDN 2 Kupang Teba. (*)

Baca Juga :  Dosen FMIPA Unila Raih Penghargaan “Best Oral Presentation” dalam Konferensi Internasional di Korea Selatan
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ