BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Mahasiswa Unila Raih Juara I Desain Poster Nasional

94
×

Mahasiswa Unila Raih Juara I Desain Poster Nasional

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG — Mahasiswa Universitas Lampung (Unila)
Arif Febriansyah, meraih juara I Lomba Desain Poster Tingkat Nasional yang diadakan Penerbit RedGolden Media periode Januari – Februari 2023.

Poster karya Arif yang mengusung tema kebudayaan diumumkan secara daring sebagai juara pertama kategori mahasiswa, Sabtu, 4 Februari 2023. Capaian itu melengkapi deretan prestasi Arif di bidang desain poster tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan prestasi ini jadi genap 25. Sempat juga masuk tajuk rekor MURI sebagai mahasiswa FKIP dengan prestasi terbanyak se-Indonesia dalam kurun satu tahun. Tapi batal karena terkendala biaya,” ujarnya.

Ketertarikan Arif pada desain poster bermula dari kekagumannya pada rekan sejawat di bangku SMA yang piawai di bidang desain dan IT. Hal itu kemudian mendorongnya mempelajari desain secara otodidak berbekal video-video tutorial Youtube.

Motivasi itu pula yang menginisiasi dirinya mengikuti berbagai perlombaan hingga sekarang menjadi hobi. Bagi mahasiswa angkatan 2019 ini, desain poster sangat seru dan menyenangkan.

Memanfaatkan waktu luang dan aktif mencari informasi perlombaan menjadi kunci dirinya menekuni bidang desain hingga membuahkan prestasi.

“Kita harus punya konsep dan bisa menyatukan gambar menjadi bagian utuh sesuai tema sehingga isi dan pesan poster tersampaikan dengan jelas. Itu menjadi tantangan menarik bagi saya,” kata dia.

Arif menceritakan, lomba desain poster pertama yang diikuti adalah saat dirinya masih berstatus mahasiswa baru. Meski sempat terkendala software aplikasi karena kualitas laptop kurang memadai, namun dirinya berhasil meraih juara tiga.

Dukungan orang tua dan orang-orang terdekat juga menjadi modal Arif meraih prestasinya saat ini. Arif berharap, pencapaiannya hingga kini bisa membanggakan orang tua dan almamater kampus.

Baca Juga :  Materai Elektronik Resmi Diluncurkan