BandarlampungBeritaBerita Utama

Bunda PAUD Provinsi Lampung Buka Konferensi Kerja Provinsi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia

57
×

Bunda PAUD Provinsi Lampung Buka Konferensi Kerja Provinsi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal membuka acara Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI masa bakti 2022-2027, di Hotel Horison, Kamis (9/2/2023).

Dalam acara Konkerprov yang mengusung tema “Meningkatkan soliditas dan solidaritas anggota dan pengurus IGTKI-PGRI dengan program kerja yang kolaboratif dan inovatif”, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa IGTKI-PGRI merupakan organisasi mitra kerja Pemerintah dan Bunda PAUD dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas, sehat dan berakhlak baik.

“Untuk itu saya meminta agar koordinasi, kerjasama dan sinergi dapat terus kita tingkatkan,” ucap Riana.

Selanjutnya Riana Sari Arinal menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya konkerprov ini.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Taman Kanak-Kanak di Provinsi Lampung, yang telah menunjukkan dedikasi, pengorbanan, keikhlasan, dan pengabdiannya dalam menumbuhkembangkan pendidikan di Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai ini,” ucap Riana Sari Arinal.

Riana Sari Arinal berharap agar konferensi kerja ini dapat menghasilkan pemikiran dan inovasi serta program kerja yang lebih baik dalam memperkuat eksistensi IGTKI-PGRI Provinsi Lampung serta mewujudkan guru TK yang profesional dan bermartabat.

“Teruslah semangat dalam bekerja dan semoga bisa meningkatkan kualitas dan layanan Taman Kanak-Kanak demi terwujudnya Lampung berjaya, ” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya, Riana Sari Arinal mengingatkan kepada para orang tua dan guru pengajar untuk lebih memperhatikan aspek moral dalam pendidikan anak-anak, baik di rumah maupun di sekolah terlebih dengan maraknya kejadian pelecehan anak, penculikan anak dan hal- hal negatif lainnya.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita semua baik orang tua di rumah maupun guru di sekolah, misalnya dengan mengadakan pertemuan rutin antara guru dan orang tua murid sebagai sarana untuk mengingatkan terhadap hal-hal negatif yang terjadi pada anak” tutup Riana Sari Arinal.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus dan Kodim 0424 Turut Bersinergi

Acara dihadri oleh 113 peserta yang terdiri dari Perwaklian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Dewan penasehat, pengurus dan anggota IGTKI-PGRI Kecamatan dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (*)