BandarlampungBeritaBerita Utama

PKS Lampung Dan Aliansi Pendukung Anies Nobar Sosialisasi Hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke VIII PKS

64
×

PKS Lampung Dan Aliansi Pendukung Anies Nobar Sosialisasi Hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke VIII PKS

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPYNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) Sosialisasi Hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro ke VIII PKS, di Aula DPTW PKS Lampung, Kamis (23/2).

Kegiatan nobar ini selain dihadiri oleh jajaran pengurus DPTW PKS Lampung juga dihadiri oleh aliansi pendukung Anies Baswedan yang terdiri dari berbagai gerakan relawan diantaranya Relawan Anies Sumatera (RAS), Relawan Pengusaha Anies (Relapena), Garuda Nasional Anies (Garnies), Komunitas Pendukung Anies Setia (Kompas), Relawan Pejuang Anies Baswedan, Anies Baswedan RI 1 (ABRI 1) dan Relawan Kemenangan Anies.

Yusnadi, Bendahara Umum DPW PKS Lampung, yang mewakili Ketua DPW PKS Lampung, dalam sambutan sebelum nobar dimulai mengatakan bahwa pengumuman hasil Musyawarah Majelis Syuro ini memang sudah ditunggu-tunggu banyak pihak, terutama para relawan Anies di Lampung.

“beberapa waktu yang lalu, hampir setiap pekan PKS menerima audiensi dari para relawan Anies yang mengharapkan PKS segera mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI. Tapi kita tidak bisa mendahului keputusan majelis syuro PKS. Maka kami selalu bilang kepada para relawan Anies untuk bersabar menunggu pengumuman tersebut. Alhamdulillah hari ini bersama-sama kita akan menyaksikan secara resmi PKS mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden RI,” kata Yusnadi.

Sementara itu Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menyampaikan keputusan musyawarah majelis syuro mengatakan bahwa sosok bakal calon presiden yang akan diusung PKS memiliki tiga kriteria. Pertama kombinasi nasionalis-relijius, kedua bisa menghadirkan perubahan untuk Indonesia dan ketiga, memiliki peluang menang yang cukup besar.

“berdasarkan kriteria tersebut, maka PKS melihat, sosok yang memiliki karakter nasionalis-relijius, bisa membawa perubahan dan memiliki peluang untuk menang, dimiliki oleh Anies Rasyid Baswedan. Anies tidak hanya memiliki kapasitas dan intgritas tapi juga memiliki peluang untuk menang pada Pemilu 2024, kata Syaikhu.

Baca Juga :  XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023

Setelah penyampaian keputusan musyawarah majelis syuro ini, presiden PKS berpesan kepada seluruh struktur dan anggota PKS se Indonesia untuk mengenalkan dan menyosialisasikan ke segenap pelosok negeri bahwa Anies Rasyid Baswedan adalah bacapres yang diusung PKS pada pemilu 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu kemudian secara simbolis memberikan peci sebagai tanda bahwa PKS menyerahkan amanah bacapres kepada Anies Baswedan. (*)