BeritaBerita UtamaPrinsewu

Inspiratif!! Pasutri di Pringsewu Ciptakan Lapangan Pekerjaan dengan Produksi Pempek Dapur Azka

62
×

Inspiratif!! Pasutri di Pringsewu Ciptakan Lapangan Pekerjaan dengan Produksi Pempek Dapur Azka

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, PRINGSEWU – Untuk meningkatkan Pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, pasangan suami istri (pasutri), Dwi dan Aipda Heri menggagas ide dengan Berbisnis Kuliner yaitu Produksi Pempek frozen, dengan brand “Dapur Azka”.

Saat di temui media ini di kediaman nya, yang berada di kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Dwi menceritakan, Terjun ke dunia bisnis berawal dari sesorang yang datang kepada nya, yang menceritakan begitu sulit ekonomi keluarganya saat itu.

” Saya mulai usaha ini, awal nya ada sesorang yang datang kepada saya, lalu dia menceritakan sulit nya perekonomian keluarganya, hati saya terketuk, lalu saya memikirkan ide untuk mencoba belajar jualan, niat untuk membantu dan membuka lapangan pekerjaan untuk nya, ” Papar mba Dwi yang akrab dengan sapaannya, Minggu 26/02/23

kisah pilu memulai bisnis tak semudah membalikan telapak tangan, itu mungkin yang di alami dwi saat itu, pasal nya dwi mengungkapkan, hanya bermodalkan pas pasan dan memasarkan produk nya cukup sulit saat itu.

” Saat memulai bisnis ini, modal saya hanya 2kg ikan saja mas,itu pun sisa belanja bulanan, karna awalnya suami saya kurang setuju, saya awal jualan juga gak sebrapa laku, akhir nya saya mencoba berdiskusi dengan suami dan alhmdulilah di ridhoi,” Tuturnya Dwi

Dwi melanjutkan, ” Setelah di ridhoi suami alhamdulilah orderan lumayan, dari mulut ke mulut sekarang sudah mualai banyak yang tau, dan repeat order, sekarang pengiriman juga ada sampai ke luar kota,” Jelasnya Dwi.

Dwi berharap, kedepan bisa mengembangkan bisnis nya agar bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

” Untuk ke depan mudah mudahan bisnis saya lebih berkembang lagi, agar dapat bisa membantu orang lebih banyak,” Harapnya Dwi

Baca Juga :  Kemendagri Gelar Rakor Nasional Pengelolaan Dana Transfer, Pinjaman dan Obligasi Daerah

Masih di tempat yang sama, Aipda Heri menceritakan, Perannya sebagai suami membantu istri dalam mengolah bisnisnya.

” Saya awal nya ingin istri saya ini di rumah saja untuk ngurusi anak anak, tapi setelah berdiskusi dengannya dan ia mempunyai niatan yang mulia, akhirnya saya menyetujui,” Tutur Bang Hery yang akrab dengan sapaannya

Aipda hery tak pernah melalaikan tugas nya sebagai anggota Kepolisian. Baginya tugas Negara adalah nomor satu dalam hidupnya, namun di sela sela kesibukan nya hery kerap mensuport istrinya.

“Di sela sela waktu tidak ada tugas saya ikut membantu istri produksi pempek, dan mengantar orderan ke konsumen, saya memanfaatkan waktu luang dengan hal positif dan menghasilkan,” Jelas Heri.

Aipda heri berharap, Untuk para pemuda milenial agar bisa melihat peluang dan menciptakan lapangan pekerjaan, karna pemuda lah generus bangsa. Pungkasnya. (rul)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ