BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Unila Jalin Kerjasama dengan STIE

61
×

Unila Jalin Kerjasama dengan STIE

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Jayakarta siap menjalin kerja sama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola perguruan tinggi.

Kerja sama ini diwujudkan dalam kegiatan Benchmarking dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan Senin, 27 Februari 2023 di Student Center FEB Unila.

Penandatangan MoU dilakukan antara Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA., IPM, dengan Ketua STMIK Jayakarta Revan Andhitiyara, SE. MM. CIERM., dan Ir. Irfan Junaedi Wakil Ketua STIE Jayakarta.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA, jajaran wakil dekan FEB, Ketua LPPM STIE dan STIMK Jayakarta, Kepala LPM STMIK , dan para dosen dari kedua belah pihak.

Ketua STMIK Jayakarta menyampaikan, implementasi dari penandatanganan kerja sama diharapkan dapat diwujudkan tidak hanya di bidang Tridharma Perguruan Tinggi tapi juga SDM atau pertukaran pengajar.

Sementara Wakil Ketua STIE Jayakarta berharap dengan dengan terjalinnya kemitraan dan berkolaborasi di era ini dapat memunculkan ide-ide inovatif dan kreatif yang bermanfaat bagi semua pihak.

“Semoga kerjasama yang akan kita jalani ini menjadi satu kerjasama yang memberikan manfaat bagi kita semua.” tidak lain dan tidak bukan upaya-upaya yang akan kita lakukan menjadi upaya yang ada di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian,” ucap Ir. Irfan

Merespon hal tersebut, Prof. Lusmeilia menyambut baik keinginan STIE dan STMIK Jayakarta. dan menyatakan kesiapan Unila untuk bekerja sama.

“Kami siap bekerja sama dengan sekolah tinggi bapak dan ibu. Mungkin kita mulai dari hari ini dengan penataan MoU dan selanjutnya kita mengadakan tanda tangan PKS.” tuturnya.

Baca Juga :  OJK Lampung Ultimatum Perusahaan Leasing yang Tak Taat Aturan

Ia berharap kegiatan benchmarking mengunjungi berbagai fasilitas di Unila khususnya FEB dapat menjadi langkah awal untuk Unila dengan STIE dan STMIK Jayakarta menginisiasi kerja sama. [Angel]