BandarlampungBeritaBerita Utama

PKS Lampung Terima Mahasiswa Magang Dari Fisip Unila

69
×

PKS Lampung Terima Mahasiswa Magang Dari Fisip Unila

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menerima dua mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) untuk melaksanakan program magang di lingkungan kantor PKS Lampung.

Serah terima mahasiswa magang dilakukan oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Budi Harjo kepada Ketua PKS Lampung yang diwakili oleh Ketua Bidang (Kabid) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Muchlas Ermanto Bastari, Selasa (28/2).

Saat serah terima mahasiswa magang tersebut, Budi Harjo menjelaskan, pada tahun ini peraturan baru dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pengalaman mahasiswa di dalam pembelajaran di luar kampus atau magang dalam jangka waktu kurang lebih satu semester/6 bulan.

“Berdasarkan peraturan ini, Fisip Unila juga menyiapkan mahasiswanya dalam ikut serta pada program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), yang kebetulan ada dua mahasiswa diserahkan ke PKS Lampung untuk magang. Harapannya dalam waktu 6 bulan ini, mahasiswa dapat mempraktekkan berbagai ilmu yang selama ini secara teori telah dipelajari dikampus, yang paling utama adalah ilmu yang berkaitan dengan politik, seperti fungsi partai politik, strategi partai politik dalam pemenangan Pemilu, dan saling bersinergi dalam menggali pengetahuan dan pemahaman terkhusus dalam hal politik secara praktis,” kata Budi Harjo.

Kabid Polhukam PKS Lampung Muchlas Ermanto Bastari menyambut program magang dari Unila. Terlebih lagi dari Fisip Unila jurusan Ilmu Pemerintahan memilih magang di partai politik, maka itu sesuai dengan fakultas dan jurusan mahasiswa yang bersangkutan.

“Keputusan adik-adik sudah benar, untuk memilih partai politik sebagai tempat belajar, karena adik-adiklah yang kelak akan menjadi generasi penerus dalam menjalankan roda partai politik. Nantinya jangan ragu-ragu untuk banyak berdiskusi dan belajar di sini, karena kami sangat senang untuk membimbing adik-adik agar lebih memahami tentang partai politik” ujar Muchlas.

Baca Juga :  Kajari Lamtim Tetapkan Akmal Fatoni Sebagai Tersangka

Program magang ini sudah dimulai sejak tanggal 20 Februari 2023, dan nantinya akan berakhir di tanggal 10 Agustus 2023. Dua mahasiswa peserta magang yang ditempatkan di PKS Lampung yakni Anas Zulvian dan Sevtia Amalia dari Jurusan Ilmu Pemerintahan. (*)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ