BeritaBerita UtamaEkonomiNasionalWarta Daerah

Hijaukan Subang, DEFEND ID GO GREEN Tanam Pohon Aren di Subang

90
×

Hijaukan Subang, DEFEND ID GO GREEN Tanam Pohon Aren di Subang

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, SUBANG – Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Holding BUMN Industri Pertahanan gelar DEFEND ID GO GREEN dengan penanaman pohon aren yang digelar dalam rangka memperingati HUT Perdana DEFEND ID. Acara ini digelar di Desa Cibeusi, Kabupaten Subang. 2 Maret 2023.

Direktur Teknologi dan Pengembangan DAHANA, Suhendra Yusuf RPN selaku perwakilan Direksi DEFEND ID menyampaikan bahwa pemeliharaan lingkungan dan memajukan masyarakat merupakan mandatori dari Kementerian BUMN kepada DEFEND ID.

“DEFEND ID saat ini berulang tahun yang pertama, untuk itulah TJSL holding industri pertahanan melakukan program penanaman pohon aren dan bantuan terhadap UMK di Desa Cibeusi, Ciater, Kabupaten Subang. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan hidup dan perekonomian masyarakat.” ungkap Suhendra.

Sementara itu, Asdep TJSL Kementerian BUMN, Hendra Budi Gunawan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir kepada DEFEND ID yang senantiasa peduli terhadap lingkungan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Menteri Erick selalu mengingatkan agar BUMN tidak menjadi perusahaan yang maju sendiri, namun maju dan berkembang bersama rakyat Indonesia, terutama masyarakat di sekitar perusahaan.

Para pejabat perusahaan dan pejabat daerah bersama millenial DEFEND ID kemudian melakukan serah terima bantuan secara simbolis, diikuti dengan penanaman pohon dan kunjungan ke UMK Cibeusi yang bergerak di bidang produksi gula aren.

Bupati Subang, H. Ruhimat yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup Kab.Subang H. Hidayat turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DEFEND ID yang sangat peduli dengan Kabupaten Subang, baik dalam pelestarian lingkungan maupun pembinaan UMK di Kabupaten Subang. Serta, penanaman aren saat ini sangat strategis, dengan masuknya aren ke industri restoran, saat ini permintaan aren sangat tinggi, pihaknya pun turut mengapresiasi tim TJSL DEFEND ID yang ahli dalam melihat peluang. (*)

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Menjadi Orang Pertama Di Suntik Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac