BeritaBerita UtamaEkonomiNasional

Mahasiswa IE-FAIR 2023 Kunjungi XL Axiata Medan

164
×

Mahasiswa IE-FAIR 2023 Kunjungi XL Axiata Medan

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendapat kunjungan 30 mahasiswa peserta program Industrial Engineering Fair (IE-FAIR) 2023 dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari kompetisi karya ilmiah international bertema “Digitalization in Developing Business and Industries”. Mereka mengunjungi sejumlah perusahaan dan mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan. Sejumlah pimpinan XL Axiata West Region menyambut kunjungan mereka Grha XL Medan, Senin (6/3), antara lain Head Trade and Channel XL Axiata West Region, Aldian Garilbaldi, Region Operation XL Axiata West Region, Budianto Sinurat, dan Home Regional Sales Manager West, Irwan Panggabean. Hadir juga dalam kunjungan ini, Ketua Departemen Teknik Industri USU, Ir. Aulia Ishak, ST, MT, PhD, IPM.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Kami sangat senang menjadi salah satu institusi bisnis yang menjadi lokasi kunjungan para mahasiswa peserta Industrial Engineering Fair (IE-FAIR) 2023. Kami juga dengan senang berbagi pengetahuan kepada mereka mengenai bagaimana kami menyediakan layanan telekomunikasi dan data kepada masyarakat Indonesia, termasuk juga tantangan yang dihadapi. Semoga paparan yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menginspirasi mereka.”

Desy menambahkan, XL Axiata sendiri memiliki komitmen kuat untuk mendukung kualitas pendidikan generasi muda Indonesia. XL Axiata memiliki program untuk mahasiswa yaitu XL Axiata Future Leaders dan platform belajar elearn.id. Selain itu, setiap tahun XL Axiata juga menyelenggarakan program magang Mahasiswa Kampus Merdeka yang diikuti lebih dari 100 mahasiwa dari berbagai universitas.

Acara kunjungan dirancang secara interaktif, dengan mahasiswa mendapatkan kesempatan bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki banyak pengalaman. Setelah mendengarkan paparan dari para pembicara, para mahasiswa mendapatkan kesempatan berkunjung ke unit pelayanan pelanggan di XL Center Medan untuk melihat dan bertanya seputar aktivitas yang dilakukan di sana.

Baca Juga :  Tumbuh 10 kali lipat, Telkomsel Orbit Semakin Dipercaya Masyarakat sebagai Internet Rumah Serba Digital

IE-FAIR 2023 merupakan sebuah event tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTI). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan dan memperkaya wawasan keilmuan Teknik Industri. IE-FAIR telah berjalan selama 9 tahun. Dalam acara IE-FAIR 2023, XL Axiata melalui X-Camp dipercaya menjadi juri dan pemateri dalam Seminar Nasional IE-FAIR 2023, pada 8-9 Maret 2023 di Universitas Sumatera Utara, Medan. Hadir sebagai perwakilan X-Camp, yaitu New Ventures & Technology Incubation XL Axiata, Varid Airlangga. (*)