BandarlampungBeritaBerita Utama

1 Orang Pengemudi Strada Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

81
×

1 Orang Pengemudi Strada Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Edy Susilo (27), pengendara mobil Strada yang terbawa arus banjir di PT. GMP Kampung Terbanggi Ilir Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah masih dalam pencarian tim SAR Gabungan pada Kamis (09/03/2023).

Sebelumnya diberitakan banjir yang melanda Lampung Tengah mengakibatkan 1 mobil jenis Mitsubishi Strada terbawa arus. Awalnya diduga terdapat 2 orang didalamnya yang ikut terbawa arus, namun setelah dikonfirmasi dengan saksi mata hanya terdapat 1 orang si pengemudi mobil tersebut.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, saat korban mau berangkat kerja ke PT. GMP. Karena diguyur hujan semalaman membuat sungai Way Sang Aji meluap hingga akses jalan terputus. Namun korban nekat menerobos jalan yang tergenang air hingga terbawa arus yang deras. Korban a.n. Edy Susilo (27) berdomisili di Bedeng Sangaji Divisi 3 PT. GMP Kek. Terbanggi Ilir Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah.

Tim Rescue Basarnas Lampung tiba di lokasi kejadian pada pukul 13.19 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Lampung Tengah, Security GMP, Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Babinsa Lampung Tengah, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL) dan Para karyawan PT.GMP.

Tim SAR Gabungan membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet Basarnas di sekitar lokasi kejadian. SRU 2 melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet BPBD Lampung Tengah Radius 500 M Ke Arah Hilir sungai dari lokasi kejadian. SRU 3 melaksanakan pencarian menggunakan Perahu PT. GMP dari Hulu Radius 500 meter ke arah lokasi kejadian.

Tim Basarnas juga menggunakan alat deteksi bawah air Aqua Eye di sekitar lokasi kejadian. Hasil deteksi Aqua Eye terdapat clusser Dengan simbol 0 pada jarak 20 meter dengan sudut 60° namun saat ditelusuri belum membuahkan hasil.

Baca Juga :  PGN Teken MoU Pasokan LNG dari KMJ

Tim SAR Gabungan telah berupaya maksimal dalam pencarian hari pertama hingga pukul 18.00 WIB namu hasilnya masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari Jumat (10/03) pukul 06.00 WIB.

Dantim Rescue Basarnas Lampung Roby Hero di lokasi menyampaikan informasi tersebut pada kesempatan pertama kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. “Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU dengan area pencarian yang berbeda, namun pencarian hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil.”, Ujar Roby. (***)