BeritaBerita UtamaViralWarta Daerah

Warga Way Ratai Hanyut Terseret Arus Sungai, Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

80
×

Warga Way Ratai Hanyut Terseret Arus Sungai, Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, PESAWARAN — Tim SAR Gabungan Lakukan pencarian terhadap Saliman (65), warga Way Ratai yang hanyut terbawa arus sungai Way Ratai Kecamatan Padang Cermin,Pesawaran pada Senin (13/03/2023).

Kejadian berawal pada hari Minggu (12/03) sekitar pukul 16.00 WIB korban hendak menyebrang sungai saat pulang dari sawah, namun arus sungai sangat deras mengakibatkan korban hanyut dan tenggelam. Korban atas nama Saliman, jenis kelamin laki laki dan usia 65 tahun. Korban merupakan warga Wates Way Ratai Kec. Way Ratai Kab. Pesawaran.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh Darsoyo (Camat Way Ratai) pada Minggu pukul 22.00 WIB. Basarnas Lampung mengerahkan 1 tim yang siaga di kantor untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Pada Senin (13/03) pukul 00.44 WIB tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan unsur terkait yang sudah berada di lokasi yang terdiri dari Polsek Padang Cermin, Babinkamtibmas Way Ratai, Camat Padang Cermin dan masyarakat setempat.

Pukul 01.30 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan penyisiran dan observasi awal di lokasi awal kejadian. Pukul 02.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi Meninggal Dunia mengambang sekitar ± 50 Meter dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Duka untuk diserahkan ke Pihak Keluarga.

Roby Hero Dantim Rescue Kantor Basarnas Lampung melaporkan langsung info tersebut kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. “Korban hanyut terseret arus sungai Way Ratai telah ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB dengan jarak 50 meter dari lokasi kejadian.” Ujar Roby. (***)

Baca Juga :  Konsumen Tunggu Niat Baik PT BAS
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ