BeritaBerita UtamaPrinsewu

Jelang Ramadhan, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pringsewu Alami Kenaikan

210
×

Jelang Ramadhan, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pringsewu Alami Kenaikan

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, PRINGSEWU – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 2023, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pringsewu mengalami kenaikan.

Kenaikan ini terjadi pada harga telur ayam, bawang putih, Cabai Merah, hingga Cabai Caplak (Cabai Liar).

Seperti di Pasar Tradisional Sarinongko Pringsewu, dari pantauan media harga bahan pokok sudah mengalami kenaikan beberapa hari yang lalu.

Untuk bumbu dapur sendiri seperti Cabai Merah naik menjadi Rp. 35.000;/ Kilogram dari harga sebelumnya Rp. 25.000;/ Kilogram, kemudian Cabai Caplak naik hingga mencapai Rp. 65.000;/ Kilogram dari harga sebelumnya Rp. 55.000;/ Kilogram, lalu untuk Bawang Putih harga naik menjadi Rp. 34.000;/ Kilogram dari harga sebelumnya Rp. 34.000;/ Kilogram.

Sedangkan dari bahan pokok sendiri seperti Telur Ayam mengalami kenaikan harga Seribu Rupiah yang sebelumnya Rp. 26.000;/ Kilogram sekarang menjadi Rp. 27.000;/ Kilogramnya.

“Udah Dua hari ini harga sembako mulai naik mas, pasti menjelang Ramadhan ada kenaikan harga,” ungkap Kirno salah seorang Pedagang sembako di Pasar Tradisional Sarinongko Pringsewu, Selasa (14/3/23).

Sementara itu, untuk harga Cabai Hijau, Gula Putih, Gula Merah, Bawang Merah dan Beras tidak mengalami kenaikan.

“Beras tidak mengalami kenaikan karena adanya beras subsidi dari pemerintah,” timpal Kirno.

Di tempat terpisah Pedagang lainnya yakni Rohani mengamini kenaikan harga di Pasar.

“Cabai Hijau , Bawang Merah dan Gula tidak mengalami kenaikan, sedangkan Beras justru mengalami penurunan harga dari yang tadinya Rp. 11.500;/ Kilogram sekarang manjadi Rp. 11.000;/ Kilogramnya,” kata Rohani.

Menurut Rohani kenaikan dan penurunan harga tidak bisa diprediksi saat menjelang bulan suci Ramadhan. Kenaikan dan penurunan bervariatif saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Untuk kenaikan harga sembako tidak bisa di prediksi karena sekarang ini harga-harga bahan pokok ada yang naik dan ada yang turun, tetapi kalau stok barang pokok itu mengalami kelangkaan pasti bakal ada kenaikan,” tutupnya. (Rul)

Baca Juga :  Presiden Pantau Langsung Pembagian BLT BBM di Lampung
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ