BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Unila Jalin MoU dengan BKKBN

66
×

Unila Jalin MoU dengan BKKBN

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, di ruang sidang senat Rektorat Unila lantai 2, Senin 13 Maret 2023.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Rektor Unila Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dengan Plt. Kepala BKKBN Lampung Drs. Putut Riyatno, M.Kes. dihadapan jajaran pimpinan di lingkungan Unila dan para rombongan dari BKKBN Lampung.

Kesepakatan kerja sama yang akan dibangun meliputi penelitian bersama yang akan dilakukan oleh pihak Unila, Universitas Malahayati, Untirta dan BKKBN Lampung terkait dalam hal stunting dan pengendalian jumlah penduduk. Hal ini kelak akan dirancang sesuai dengan teknis kerjasama penelitian dan hilirisasi yang diatur dalam Kedaireka serta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Selain itu, akan dilakukan kerja sama dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di bawah garis kemiskinan serta optimalisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) oleh pendamping BKKBKN bekerjasama dengan perguruan tinggi pada lingkup desa dan usaha kecil. (*)

Baca Juga :  Terseret Arus Saat Berenang di Pantai Batu Balai Sukabanjar Tanggamus, Arif Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan