BeritaBerita UtamaWay Kanan

Warga Dusun Cempedak Yang Tertimbun Longsor Ditemukan Meninggal Dunia

82
×

Warga Dusun Cempedak Yang Tertimbun Longsor Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID,WAY KANAN —Anwar Bin Abu Asan, Warga Dusun 9 Cempedak Jaya Juku Batu Kec. Banjit,Way Kanan berusia 102 tahun yang dilaporkan tertimbun longsor ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (16/03/2023).

Sebelumnya 2 korban tertimbun longsor di desa Juku Batu telah ditemukan pada Rabu (15/03). Kemudian pada hari ini pencarian memasuki hari ke 7 dan tim SAR gabungan memfokuskan pencarian terhadap 1 korban lagi yang tertimbun longsor di Dusun 9 Cempedak.

Tim SAR Gabungan bergerak menuju Dusun Cempedak dari Posko Utama di Desa Juku Batu pada pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 08.00 WIB tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa warga telah menemukan Anwar (102) dalam kondisi meninggal dunia sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Warga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

Setelah menerima info tersebut tim SAR Gabungan langsung bergerak menuju rumah duka. Tim SAR Gabungan memastikan informasi tersebut dan mengucapkan bela sungkawa kepada pihak keluarga korban.

Kasie Operasi dan Siaga Didit Permana mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung menyatakan kebenaran informasi tersebut. “Korban tertimbun longsor di Dusun Cempedak telah ditemukan pada pukul 08.00 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ujar Didit.

Dengan telah ditemukannya korban di Dusun Cempedak maka keseluruhan korban yang dilaporkan tertimbun longsor di Kec. Banjit dengan total 4 korban Meninggal Dunia telah berhasil ditemukan dan dievakuasi. Keberhasilan Operasi SAR ini merupakan upaya yang maksimal dari seluruh unsur SAR Gabungan sampai hari ke 7 ini. Unsur SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Lampung, Kodim 0427 Way Kana, Koramil Banjit, Polres Way Kanan, Polsek Banjit, BPBD Way Kanan, Pol PP Way Kanan, Damkar Way Kanan, Tagana Dinas Sosial, Perangkat Desa, NDMC Muhammadiyah Way Kanan, Sar Amanah Lampung dan Masyarakat Setempat. (***)

Baca Juga :  Peringati HUT RI di Masa Pandemi, Masyarakat diberi Kesempatan Ikuti Upacara Detik - detik Proklamasi Secara Virtual