BeritaBerita UtamaPrinsewu

DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-14 Kabupaten

68
×

DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-14 Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Pringsewu — DPRD Pringsewu menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Pringsewu di gedung DPRD setempat, Kamis (30/3/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Drs. M. Firsada, M.Si., Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Sekretaris Kabupaten Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag serta jajaran Forkopimda.

Nampak hadir mantan Wabup Pringsewu periode 2017-2022 Dr.Fauzi, para tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu diantaranya Ketua P3KP Drs.Wanawir AM, MM, M.Pd. dan Ketua Harian Imop Sutopo, SE, Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Rusdiana Adi Erlansyah, Ketua Ikada Ny.Suherman, Ketua DWP Ny.Sri Prihatin Heri Iswahyudi, para camat dan kapekon serta lurah, tokoh masyarakat dan agama serta berbagai elemen lainnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Drs. M. Firsada, M.Si, mengajak menjadikan momentum HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu untuk berjuang dan berkarya, mengukir sejarah dan membangun masyarakat Pringsewu yang berdaya saing dan sejahtera.

“HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu merupakan bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten ini,” katanya.

Memperingati HUT Kabupaten Pringsewu, kata Gubernur Lampung memiliki makna melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah. Pasalnya, masa lalu adalah penanda yang sangat kuat sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan. Selain itu sebagai salah satu sarana untuk melihat perjalanan kehidupan yang dapat dimaknai untuk menjawab persoalan dan tantangan di depan.

Untuk mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian, tanpa meninggalkan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

“Oleh karena itu, peringatan HUT Ke-14 Kabupaten Pringsewu bukanlah sekadar seremonial, tapi sebagai momentum untuk mengenal sejarah perjalanan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Baca Juga :  LSM Tuding DKPTPH Sarat KKN

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan 14 tahun Kabupaten Pringsewu berdiri sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, mulai banyak perubahan yang terjadi. Melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang, yang kesemuanya bermuara pada satu tujuan. Yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu.

“Tidak dapat dipungkiri, bahwa kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di Kabupaten Pringsewu adalah berkah dari Allah SWT dan tentunya dengan sumbangsih dan sinergitas kita bersama,” katanya.

Adi Erlansyah menambahkan, secara makro berdasarkan indikator yang tersedia secara nasional, Kabupaten Pringsewu telah mampu memenuhi target. Dari indikator ini, capaiannya adalah Indeks Daya Saing Daerah Kabupaten Pringsewu 2022 sebesar 2.601, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2022 sebesar 70,98 dan menjadi yang tertinggi untuk kabupaten se-Provinsi Lampung.

“Sesuai tema pembangunan Kabupaten Pringsewu tahun ini yakni ‘Penguatan Sektor Ekonomi Stretegis dan Kualitas Sumber Daya Manusia’, saya mengajak bersama-sama melanjutkan sinergitas guna terus berkarya, menyempurnakan dan membangun potensi diri guna mendukung pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” pungkas Adi Erlansyah. (*)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ