BeritaBerita UtamaPrinsewu

Ini Jawaban Ketua DPRD Pringsewu Terkait Usulan PJ Bupati

60
×

Ini Jawaban Ketua DPRD Pringsewu Terkait Usulan PJ Bupati

Sebarkan artikel ini

Pringsewu — Terkait pengusulan calon Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu hanya satu nama dan terkesan terburu-buru oleh Fraksi Gabungan. Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman langsung menanggapinya.

“Saya mendapat informasi Surat dari Kemendagri Jumat (30/3/2023). Kemudian saya perintahkan kepada Sekretariat Dewan untuk menyampaikan kepada Ketua Fraksi beserta sekretarisnya. Mereka saya minta untuk hadir membahas pengusulan PJ Bupati Pringsewu. karena dua bulan yang akan datang akan habis, ujar Suherman, Selasa (4/4/2023).

Senin pukul 14.00 Wib, Ketua Fraksi dan Dekretaris Fraksi diminta menyampaikan masukan terlebih dahulu. Namun, pukul 14.00 Wib tersebut, Fraksi tidak semuanya hadir dan ada dua fraksi yang tidak hadir. Salah satunya yang tidak hadir yakni Ketua Fraksi gabungan dari NasDem.

Suherman menyampaikan kepada Wakil Ketua I dan II untuk koordinasi rapat. Dalam rapat tersebut juga disampaikan bahwasanya tidak ada menggiring dan mempersilahkan satu orang yang bersama mengusulkan siapa yang ditunjuk menjadi Pj Bupati.

“Surat edaran yang ada, bisa pejabat yang sementara ini perpanjangan, bisa diusulkan kembali, bisa juga tiga calon. Dari delapan Fraksi itu saya juga sudah memberikan waktu dari hari Jumat sampai hari Senin untuk mengusulkan nama,” sambungnya.

Suherman juga menegaskan pada hari Senin lalu, semua Fraksi sudah fix, dan minta ketemu dengan Pj Bupati.

“Saya tegaskan sekali lagi, bukan saya yang menggiring untuk bertemu Pj Bupati. Tapi keinginan dari semua fraksi termasuk fraksi Nasdem yang diwakili Sekretaris,” ungkap Suherman.

Ia juga menambahkan, jangan sampai nanti mengusulkan kembali Pj tidak tahu. Dia tidak mementingkan apapun dan menggiringpun tidak.

“Saya sudah menyampaikan untuk masing-masing yang diusulkan. Saya juga berterima kasih atas kritik dan ini juga masukkan,” kata Ketua DPRD Pringsewu.

Baca Juga :  Kepanikan bank mereda di Wall Street. Selanjutnya: Kepanikan Fed

Terpisah, Ketua Fraksi Gabungan Rohmasyah mengatakan, ia memang tidak hadir waktu rapat pimpinan terkait pembahasan pengusulan calon Pj Bupati Pringsewu. Karena pada saat itu bersamaan waktunya dengan rapat pleno partai.

Namun mengingat rapat pimpinan sangat penting pukul 16:00 Wib, ia mencoba kembali ke kantor DPRD. Karena pikirnya bakal lama dan banyak pengusul calon Pj Bupati.

“Sampai di lantai dua ruang Komisi III, ternyata sudah selesai, dan saya tanyakan ke teman hanya mengumpulkan satu nama saja. Kok sepertinya ini buru-buru sekali,” ujar Rohmansyah. (*)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ