BeritaBerita Utama

XL Axiata Resmi Luncurkan e-SIM

65
×

XL Axiata Resmi Luncurkan e-SIM

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) resmi meluncurkan layanan e-SIM. Dengan e-SIM pelanggan tidak perlu menggunakan kartu SIM fisik di smartphone-nya. Berarti pula dengan menggunakan e-SIM, pelanggan tidak harus membeli kartu SIM fisik di toko. Selain itu, menurut Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, penggunaan e-SIM lebih seamless process karena ketika melakukan pembelian melalui store.xl.co.id, kartu perdana bisa langsung didaftarkan dan diaktifkan dari mana saja dengan mudah menggunakan kode QR.

Sementara ini hanya smartphone resmi dengan tipe tertentu yang sudah bisa menggunakan e-SIM, antara lain adalah iPhone, Samsung, Huawei dan lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas tipe smartphone yang bisa menggunakan e-SIM, pelanggan dapat mengetahuinya melalui www.xl.co.id/esim

Berikut cara melakukan pendaftaran dan mengaktifkan e-SIM ke dalam smartphone:
• Setelah melakukan pembelian di store.xl.co.id, kode QR eSIM akan dikirimkan ke email yang pelanggan masukkan saat pembelian.
• Buka pengaturan pada perangkat, pilih menu koneksi/seluler, pilih tambahan paket seluler, pilih gunakan kode QR.
• Pastikan perangkat terhubung dengan internet karena proses aktivasi e-SIM memerlukan koneksi internet untuk mengunduh profil e-SIM pelanggan dari server.
• Scan kode QR atau masukkan kode aktivasi di perangkat pelanggan.
• Perangkat akan mengunduh profil e-SIM pelanggan.
• Setelah sukses, daftar prabayar melalui SMS ke 4444 dengan format: DAFTAR#NIK#NomorKK atau melalui web xlaxiata.co.id/registrasi.
• Setelah sukses scan kode QR dan registrasi dukcapil, nomor dan paket data di e-SIM XL akan otomatis aktif dan sudah bisa digunakan.
Perlu diingat, pelanggan diimbau untuk menggunakan data sesuai dengan yang tertera di Kartu Keluarga ketika melakukan pendaftaran e-SIM.

Selain mudahnya proses aktivasi, masih banyak keuntungan lain menggunakan eSIM XL Axiata antara lain kini pelanggan tidak perlu khawatir kartu SIM hilang/rusak, pengguna iPhone akhirnya bisa memanfaatkan fitur dual SIM, paketnya pun tersedia dengan harga yang terjangkau mulai Rp 30.000, dan total kuota hingga 166GB termasuk bonus hingga 12 bulan.

Baca Juga :  Dansatgas Tinjau Pengerjaan Fisik TMMD Ke-110 Kodim 0429/Lamtim
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ